Olahraga

Porprov, Takraw Incar 3 Emas

BONTANG – Persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke-VI terus dilakukan. Dari arena sepak takraw, pengurus cabor olahraga tersebut telah melakukan pemusatan latihan atau training center (TC). Bahkan tak tanggung-tanggung, olahraga yang berasal dari Melayu ini mematok tiga medali emas.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bontang Basri Rase mengatakan, TC dihelat demi memuluskan impian prestasi. “Melihat perkembangan latihan insyaallah tiga emas bisa didapat,” kata Basri kepada Bontang Post, Rabu (28/3) kemarin.

Basri berujar, saat ini yang melakukan latihan rutin ialah gabungan dari atlet senior dengan junior. Mengingat pada Porprov kali ini diperbolehkan setiap kontingen menurunkan pemain unggulannya, tanpa ada pembatasan usia.

Dalam waktu dekat, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bontang ini meminta seluruh atlet sudah masuk bentukan tim. Setelah dipatenkan, tim tersebut bakal saling diadu. “Nantinya hasil itu akan kami seleksi untuk dijadikan tim inti,” paparnya.

Pada perhelatan Porprov yang akan berlangsung di Kabupaten Kutai Timur, Bontang akan mengikuti seluruh kelas pertandingan. Total ada empat kelas baik di sektor putra maupun putri. “Sekitar 30 atlet yang akan kami berangkatkan nanti,” ujarnya.

Namun, ia memastikan atlet yang didaftarkan merupakan atlet lokal. Termasuk pelatih yang menukangi tim kebanggan Kota Taman ini. “Saya selama ini memimpin organisasi selalu mengutamakan lokal, bukan semata-mata prestasi yang kami mau, tetapi disamping itu adalah benar-benar pembinaan,” terangnya.

Terkait anggaran selama TC, Basri menuturkan segala biaya bersumber dari dana pribadinya. Mengingat hingga kini belum turunnya dana TC dari KONI Bontang. Tak jarang, pengurus PSTI Bontang pun juga memberikan uluran tangan.

“Untuk sampai saat ini menggunakan dana pribadi, serta ada bantuan teman pengurus yang sekedar datang memberikan sumbangsih,” tuturnya.

Basri tak menganggap biaya menjadi sebuah kendala. Pasalnya antara pengurus, pelatih, dan pemain memiliki tekad yang kuat untuk memberikan hasil terbaik. “Kami mohon dukungan doa dari masyarakat supaya target sepak takraw di Porprov tercapai,” pungkasnya. (ak)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Baca Juga

Close
Back to top button