Breaking News

Peserta MTQ Bakal Dibawa ke Gua

SANGATTA – Kecamatan Karangan yang jadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV Tingkat Kabupaten menawarkan agenda berbeda. Seluruh peserta nantinya akan dibawa untuk mengunjungi lokasi wisata kebanggaan daerah tersebut.

Camat Karangan Suharman menjelaskan, ada tiga tempat wisata yang sudah dipersiapkan. Pertama Gua Telapak Tangan, lalu Pemandian Air Panas di Desa Batu Lepok, dan terakhir Gua Ara Raya di Karangan Ilir.

“Kan sayang generasi muda kita tidak tahu wisata kotanya sendiri. Paling tidak sudah pernah berkunjung walau hanya satu kali. Jadi tidak kalah dengan orang luar Kutim,” terangnya.

Selanjutnya dia melaporkan terkait kesiapan venue utama untuk pembukaan MTQ  yang sudah mencapai 85 persen. Sedangkan pemodokan dan tempat dewan hakim sudah siap sepenuhnya.

“Arena utama dekorasi, sound lighting sudah 85 persen, pemodokan ada 18 termasuk kelengkapannya, dewan hakim disiapkan 2 rumah tersendiri termasuk tim kerja,” ungkapnya.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan kesiapan sebagai tuan rumah di Expose MTQ XIV Kecamatan Karangan 2018 di Ruang Arau, Kantor Bupati yang dipimpin Sekretaris Kabupaten Irawansyah. Turut hadir Kepala Kemenag Kutim Ambotang, para camat dan instansi terkait, Kamis (29/3) lalu.

Sekkab Irawansyah berpesan agar seluruh jajaran yang terlibat di event syiar islam ini untuk selalu menjalin komunikasi serta menjaga kekompakan.

“Semua dipersiapkan termasuk keberangkatan, venue, serta keamanan di pemondokan,” tegas mantan Sekretaris DPRD Kutim itu. (hd)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Back to top button