Advertorial

Kelurahan Berebas Tengah Gelar Kerja bakti 

BONTANG – Berebas Tengah terus memantapkan persiapan untuk menjadi yang terbaik di lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat nasional. Salah satunya, dengan menggelar kerja bakti yang melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, Jumat (6/3) lalu

Lurah Berebas Tengah Usman HM mengatakan terus melakukan persiapan dalam ajang PHBS tingkat nasional. Kata dia, dengan mewakili di tingkat nasional tentu semua OPD dan masyarakat terlibat untuk menjadikan Berebas Tengah yang terbaik di ajang ini.

“Semua hadir mulai dari wali kota, wakil wali kota, Dandim 0908 BTG, Polres Bontang dan semua OPD hadir mendukung ajang PHBS ini. Dalam minggu ini, di wilayah kami melakukan kerja Bakti setiap hari di lingkungan yang berbeda-beda,” ungkap Usman saat ditemui di ruangannya, Senin (9/3) kemarin.

Lebih lanjut dia menyampaikan, dengan bekerja keras tentu mendapatkan hasil yang maksimal untuk mengharumkan nama Bontang bahkan Kaltim. Dirinya pun mengaku siap dinilai oleh tim penilai dalam ajang ini.

KERJA BAKTI : Lurah Berebas Tengah Usman HM (pakai topi) mendampingi Wali Kota Neni Moerniaeni menunjukkan lokasi yang akan dibersihkan di wilayah Kelurahan Berebas Tengah Jumat (6/3). Tampak camat Bontang Selatan dan seluruh stafnya hadir mengikuti kerja bakti.(IST/HERMAWAN/BONTANG POST)

“Dalam PHBS ini warga dapat memahami arti kebersihan dan mengubah cara berfikirnya dalam menjaga lingkungan, dalam hal ini menata halaman rumahnya. Dan kami siap memberikan bantuan jika mengalami kesulitan,” terang Usman.

Camat Asdar Ibrahim menambahkan, Kecamatan Bontang Selatan  mengimlementasikan salah satu program Pemkot Bontang melalui kegiatan jumat bersih. Kata dia, kegiatan ini untuk mendukung salah satu misi pemkot Bontang yaitu Green City .

“Terkait dengan jumat bersih, Kelurahan Berebas Tengah menjadi juara di tingkat Provinsi dalam ajang PHBS serta mewakili kaltim ke tingkat nasional. Dengan penilaian dari nasional, jumat bersih tidak hanya dilakukan saat penilaian, tetapi menjadi program rutin pemkot Bontang,” ungkap Asdar.

Dirinya pun mengimbau kepada seluruh kelurahan di wilayah kecamatan Bontang Selatan untuk menyampaikan kepada seluruh RT dan warganya, untuk menjaga perilaku hidup bersih dan sehat setiap harinya.

“Karena ketika perilaku hidup sehat dilakukan, maka lingkungan bisa bersih dan keluarga pun dapat sehat. Semua yang mendukung PHBS dapat sukses melakukan seluruh aktivitasnya,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan kerja bakti Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Wakil Wali Kota Basri Rase, Pj Sekda Artahnan Saidi dan masyarakat di lingkungan kelurahan Berebas Tengah.(*/one)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button