Advertorial

17 Tahun PIKA PKT, Usung Tema Spirit In Togetherness 

BONTANG – Kemeriahan puncak peringatan hari jadi Persatuan Istri Karyawan (PIKA) Pupuk Kaltim ke-17 tahun berlangsung sukses, Kamis (19/4). Bertempat di GOR Pupuk Kaltim, mengusung tema “Spirit In Togetherness”.

Menghadirkan Direktur Utama PT Pupuk Kaltim Ahmad Bakir Pasaman beserta jajaran direksi dan manajemen, Ketua PIKA PKT Ira Bakir Pasaman, Wakil Ketua PIKA PKT Lola Meizar Effendi, serta Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bontang yang juga Ketua TP PKK Kota Bontang Hapidah Basri Rase.

Sebelumnya, PIKA PKT telah menggelar rangkaian kegiatan di antaranya Lomba Kreativitas Kreasi Kemasan, Seminar Keluarga, Lomba Bercerita Ayah, Bunda, dan Anak, Happy Cooking, Lomba Senam Maumere, Bakti Sosial, hingga kegiatan PIKA PKT Mengajar dan Mewarnai.

Dalam sambutannya, Ahmad Bakir Pasaman menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan para istri karyawan Pupuk Kaltim tersebut. Menurutnya, PIKA PKT merupakan suatu wadah sosialisasi melalui beragam kegiatan sosial dan pendidikan untuk masyarakat.

Dilanjutkan dengan pemberian potongan kue pertama yang dilakukan Ketua PIKA PKT Ira Bakir Pasaman kepada Direktur Utama PT Pupuk Kaltim Ahmad Bakir Pasaman.(FAUZI/HUMAS PUPUK KALTIM)

Ia sangat mendukung aktivitas pengembangan kreativitas seperti agenda proses belajar mengajar, lomba memasak, lomba senam Maumere, dan lainnya. “Ini merupakan cara bersosialisasi agar mereka (istri karyawan Pupuk Kaltim, red.) bisa bergaul,” kata dia.

Tentunya, tambah Bakir, di setiap perusahaan masih banyak karyawan yang susah bergaul atau kurang memasyarakat. Melalui ajang ini, istri karyawan dapat mengajak suaminya untuk ikut bersosialisasi agar lebih luwes. Sehingga timbul persahabatan yang natural.

Memasuki usia ke-17, PIKA PKT dapat tumbuh menjadi “gadis cantik” dengan melakukan pengembangan diri serta berinteraksi dengan unit lainnya di luar lingkungan Pupuk Kaltim. Ada interaksi sosial lebih luas. “Bagus untuk pengembangan diri dan karir suami,” ucap Bakir.

Sementara itu, Ira Bakir Pasaman mengatakan di usia ke-17, PIKA PKT sebagai organisasi sosial kemasyarakatan terus berupaya mengaktualisasikan diri dengan meningkatkan kualitas anggota dan menggali segala potensi.

Sehingga PIKA PKT tidak hanya memberi manfaat bagi anggotanya tapi dapat berkontribusi juga untuk masyarakat. PIKA PKT merupakan wadah nomor satu istri karyawan Pupuk Kaltim senantiasa memberikan pengetahuan dan keterampilan untuk anggotannya.

“Saya berharap anggota PIKA PKT menjadi wanita cerdas, berwawasan luas, serta mandiri. Serta dapat mengoptimalkan perannya sebagai istri pendamping suami dan sebagai ibu bagi putra putrinya,” harap Ira.

Dia pun mengimbau pengurus PIKA PKT untuk mengoptimalkan bantuan dan dukungan dari perusahaan. PIKA PKT dapat mengembangkan potensi yang ada sehingga pada saatnya nanti dapat membiayai secara mandiri.

“Adanya perbendaan antar anggota dapat saling menghargai, menghormati, bekerjasama, dan bahu membahu. Semoga terjalin dengan baik antara anggota dan pengurus PIKA PKT,” tutup Ira.

Acara tahunan ini pun turut dihadiri istri-istri karyawan perusahaan dan anak perusahaan. Ditutup dengan senam Maumere dipandu oleh kelompok Keluarga Wilayah (Gawil) 7 BSD sebagai juara I pada Lomba Senam Maumere. (ra/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button