Bontang

Wali Kota: Sekretaris Daerah Harus Smart

BONTANG – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) resmi dilantik oleh Wali Kota Bontang. Artahnan yang mendapat perpanjangan Pj Sekda pun diminta wali kota untuk bekerja secara smart dan bisa menyelaraskan dengan program visi misi wali kota Bontang.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni usai melantik mengatakan pihaknya yakin Artahnan bisa menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya sejak sah diperpanjang sebagai Pj Sekda pada 27 April ini. “Saya tadinya tak bisa hadir karena pesawat penuh, tetapi kalau tidak dipaksakan hadir maka Pj Sekda tidak dilantik dan itu akan berpengaruh pada pencairan, baik itu gaji, tunjangan, serta pada pihak ketiga,” jelas Neni di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Jumat (27/4) kemarin.

Dikatakan dia, pihaknya sudah mengirim surat ke Gubernur Provinsi Kaltim untuk mem-Pj-kan Pak Artahnan selaku Sekda. Sesuai Peraturan Presiden, Artahnan sudah habis masa jabatannya, dan dari Provinsi Kaltim juga sudah dibentuk panitia seleksi (pansel) untuk jabatan sekda. “Memang kami lebih dari 5 hari, kalau 5 hari pak Gubernur tidak memberikan surat balasan berdasarkan Perpres maka wali kota bisa mengambil keputusan. Tetapi Alhamdulillah dengan koordinasi yang baik, kami menunggu dan ingin ada koordinasi serta komunikasi yang baik,” bebernya.

Pansel yang dibentuk pun mulai dari Asisten Administrasi Provinsi Kaltim, unsur akademisi, serta unsur tokoh masyarakat. Bulan Mei pun akan dimulai seleksi untuk calon Sekda definitif Kota Bontang. “Karena sudah ada pansel, diharapkan assesment berjalan lancar, sehingga kita (Bontang, Red.) segera memiliki Sekda definitif,”ujarnya.

Neni hanya meminta Pj Sekda bekerja secara smart dan bisa menyelaraskan dengan program pemerintah, khususnya program wali kota. “Jadi gak bisa lagi santai-santai karena harus sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan. Karena sumpah itu telah disaksikan oleh semua yang hadir disini,” tukasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut seluruh kepala OPD di lingkup Pemkot Bontang, serta para camat dan lurah se-Bontang. (mga)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button