Advertorial

Rayakan Hardiknas 2018, BNI Undang 25.250 Pelajar Field Trip 

BONTANG – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengajak sekitar 25.250 pelajar dari mulai TK, SD, SMP, dan SMA untuk mengenal lebih dekat kondisi perbankan Indonesia. Mereka diajak melihat kantor-kantor cabang operasional BNI dari Sabang sampai Merauke. Rangkaian acara ini diselenggarakan BNI dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2018, sekaligus sebagai perwujudan tema peringatan Hardiknas tahun ini, yaitu “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.”

Di Jakarta, puncak acara field trip pelajar ke outlet BNI dilaksanakan di Kantor Pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Hadir membuka acara secara simbolis, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, serta 320 tamu undangan termasuk siswa pelajar TK, SD, SMP, dan SMA beserta guru pendamping.

Sementara di Bontang, sekitar 250 siswa dari berbagai jenjang mengunjungi lima outlet BNI yang berada dalam area Kantor Cabang (KC) Bontang. Terdiri dari 50 siswa masing-masing di BNI KC Bontang, BNI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sangatta, BNI KCP Pupuk Kaltim, BNI Kantor Kas Bhayangkara, dan BNI Kantor Kas Bengalon. Di BNI KC Bontang, para siswa disambut langsung Pemimpin BNI KC Bontang, Lailatul Kodar.

Usai berkunjung, para siswa berfoto bersama Pemimpin BNI Kantor Cabang Bontang, Lailatul Kodar (atas, tiga dari kiri).(BNI Bontang for Bontang Post)

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menuturkan, kegiatan field trip ini bertemakan Banking Service Excellence. Tujuan aktivitas ini adalah memperkenalkan penerapan service excellence atau pelayanan prima di BNI dan perbankan Indonesia pada umumnya. Dengan mengundang para pelajar tersebut, BNI mengharapkan dapat menanamkan budaya melayani sejak dini kepada generasi muda.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BNI terhadap seluruh masyarkaat Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui sektor pendidikan, sekaligus mewujudkan tanggung jawab BNI sebagai agen pembangunan,” ungkap Baiquni dalam press release yang diterima Bontang Post.

Field trip ini juga sekaligus mendekatkan layanan perbankan kepada pelajar, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk pengembangan literasi keuangan ini, para pelajar yang mengunjungi ke-800 outlet BNI akan berkesempatan berinteraksi dengan garda terdepan layanan perbankan, mulai dari Customer Service, Teller, Petugas Satuan Pengamanan, hingga penggunaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan, Catur Budi Harto menambahkan, BNI serius dalam mempertahankan layanan-layanan yang unggul dalam kerangka memuaskan nasabah dan masyarakat lain pengguna jasa perbankan di Indonesia, bahkan hingga luar negeri. Salah satu upaya mempertahankan pelayanan unggul agar dapat meluas secara nasional ke seluruh cabang BNI di seluruh Indonesia adalah dengan menggelar ajang Competition, Awarding, dan Recognition dalam bentuk BNI Service & Sales Excellence Award (SSEA) tingkat Nasional yang digelar tiap tahun. Tahun ini, SSEA akan digelar 11-12 Mei 2018.

Sebelum ini, BNI tercatat sebagai bank yang mendapat berbagai apresiasi dalam hal pelayanan. Pertama, Diamond Award yang merupakan kategori tertinggi Regular Banking-Service Quality Award 2017 oleh Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL), Agustus 2017. Kedua, peringkat kedua – Silver Champion pada kategori bank BUKU IV – Wow Service Excellence Award 2017, Desember 2017 dari Markplus Inc. Ketiga, peringkat 1 (Bank BUMN) dalam hal Satisfaction, Loyalty, dan Engagement Survey, April 2018 dari Marketing Research Indonesia (MRI). (zul/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button