Bontang

PDAM Janji Air Lancar saat Ramadan

BONTANG – Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan selama Ramadan, PDAM berjanji pasokan air bersih lancar. Oleh karenanya, sebelm bulan Ramadan tiba, beberapa WTP sudah dilakukan shutdown atau pembersihan, salah satunya WTP Kanaan.

Direktur PDAM Tirta Taman Suramin menjelaskan, menjelang puasa, pihaknya sudah berkomitmen untuk menjaga kualitas, kuantitas, dan kontinuitas (K3) air. Sehingga, pelayanan di Bulan Ramadan lebih baik dari sebelumnya. “Kami komitmen melakukan shutdown 3 bulan sekali, 3 pekan lalu kami sudah melakukan shutdown di WTP Loktuan,” jelas Suramin didampingi Supervisor Produksi Mulya Nur saat ditemui di WTP Kanaan, Kamis (10/5) kemarin.

Khusus untuk WTP Bontang Kota, Suramin mengaku menunda shutdown mengingat banyaknya pelanggan. “Saya berharap pelanggan PDAM mendukung kegiatan rutin kami. Tentunya tidak lepas dari pelayanan yang terganggu, tetapi itu hanya satu hari untuk menjaga kualitas air,” terang dia.

Kata dia, shutdown setiap WTP dilakukan selama 12 jam sampai 14 jam. Tetapi di WTP Kanaan cukup 12 jam. “Alhamdulillah sudah selama setahun kami rutin melakukan shutdown, karena kami komitmen ketika pabrik produksi dengan baik maka pelayanan akan meningkat,” ujarnya.

Suramin mengatakan, jika ada keluhan dari masyarakat, maka sebaiknya langsung dilaporkan ke PDAM Tirta Taman. Namun dengan syarat harus memberikan data alamat lengkap, agar bisa dengan cepat ditelusuri keluhannya. “Berikan alamat sejelas-jelasnya, nanti petugas kami akan langsung ke lokasi,” imbuh dia.

Sebelum dilakukan shutdown, pihaknya juga sudah menyebarkan pengumuman melalui Ketua RT, di tempat ibadah bahkan di media. Bahkan Suramin juga mengimbau agar pelanggannya menampung air untuk persediaan satu hari. “WTP Kanaan ini harus tepat waktu jika sudah jadwalnya shutdown, karena jika telat satu pekan saja bisa sangat berpengaruh pada kualitas air,” bebernya.

Ditambahkan oleh Supervisor Produksi PDAM Tirta Taman, Mulya Nur, 7 WTP yang ada di Bontang mendapat jadwal 3 bulan sekali untuk shutdown. Bulan Mei ini jadwalnya ada 3 WTP yakni Loktuan, Bontang Kota atau Bhayangkara, dan Kanaan. “WTP Bhayangkara ditangguhkan karena jumlah pelangganya banyak dan kami menunggu debit air cukup, jika sudah mencukupi barulah dilakukan shutdown, tetapi tidak di bulan Ramadan,” pungkasnya. (mga)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button