Advertorial

Gelar Baksos dan Bazar Pakaian Layak Pakai

BONTANG – Sebagai lembaga pembinaan yang mengemban misi untuk wadah dakwah dan beramal saleh, Yayasan Yabis turut peduli terhadap gerakan semangat berbagi antar sesama. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadan 1439 H, Yayasan Yabis selalu menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat sekitar, serta sebagai bentuk pendidikan kepada siswa-siswi yang berada di bawah naungan Yayasan Yabis.

Mengambil tema “Keindahan dalam Hangatnya Berbagi”, Kamis (10/5) lalu Yayasan Yabis menyelenggarakan bazar pakaian murah layak pakai kepada masyarakat, serta pembagian 636 paket sembako dengan total nilai sebesar Rp 95.563.000. Bertempat di lapangan Masjid Nurul Ilmi Yabis, kegiatan juga dirangkai dengan cek kesehatan gratis meliputi cek gula darah dan tekanan darah yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam Bontang (RSIB).

Sebagai informasi, pelaksanaan bazar pakaian murah layak pakai dan bakti sosial (baksos) merupakan partisipasi dari wali murid, siswa-siswi Yabis, serta guru dan karyawan mulai dari pelaksana harian, TPA, TK, SD, SMP, SMA IT Yabis, dan STTIB. Hasil dari bazar ini akan disumbangkan ke Masjid Nurul Ilmi Yabis untuk kegiatan masjid selama bulan Suci Ramadan. Pembagian baksos ini dilaksanakan di gedung Aula Yabis. Sementara untuk bakti sosial, diisi pembagian paket sembako yang terdiri dari 5 kilogram beras, 2 Liter minyak goreng, 2 kilogram gula, 1 kotak teh celup, dan uang transport.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Yabis H. Abdul Kadir Tappa mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk pembelajaran kepada siswa tentang kepekaan sosial, meningkatkan rasa peduli kepada masyarakat sekitar, serta menambah pengetahuan di bidang agama. Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini.

“Di usia Yayasan Yabis yang tahun ini beranjak ke 31 tahun, kami berharap keberadaan dan eksistensi Yayasan Yabis dapat bermanfaat kepada masyarakat Bontang. Kami berharap masyarakat Bontang dapat mendoakan Yabis agar lebih maju, berkembang dan tetap eksis,” tukasnya.

Usai kegiatan ini, di Ramadan nanti Yayasan Yabis juga akan melaksanakan berbagai kegiatan seperti salat tarawih berjemaah yang diimami oleh putra-putra dari rumah Tahfidz Yayasan Yabis, kajian keislaman, pesantren kilat, iktikaf 10 malam terakhir Ramadan, serta penerimaan dan penyaluran wakaf, zakat, infak dan sedekah. (bbg/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button