Advertorial

Pemkab Tingkatkan Kewaspadaan, Tangkal Terorisme agar Tak Masuk Kutim

SANGATTA – Ledakan bom yang terjadi di Surabaya langsung memantik perhatian Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar. Dalam arahan di Coffee Morning pekan kedua Mei di Ruang Meranti Kantor Bupati kawasan Bukit Pelangi, Senin (14/5), Ismunandar mengajak secara tegas masyarakat untuk mengutamakan beribadah dengan baik sekaligus bersama-sama terus bersikap waspada.

Mantan Seskab Kutim mengatakan, untuk mencapai kehidupan aman dan tenteram agar bisa menyambut dan menunaikan ibadah Ramadan tahun ini, yang paling diutamakan adalah menciptakan silaturahmi dengan baik serta. “Serta tetap terus waspada terhadap segala hal yang dianggap menjadi ancaman,” tambahnya.

Ismunandar bahkan menuturkan agar masyarakat berperan aktif melaporkan orang-orang asing yang berada di lingkungan terkecil. Contoh saja para pekerja sawit yang bekerja di area Kutim, banyak yang belum mempunyai KTP. Hal ini menjadi perhatian bersama untuk memonitor aktivitas orang yang tidak memiliki identitas.

“Direncanakan Rabu (16/5) besok, saya akan memanggil Kapolres, Dandim, Satpol PP, Kesbangpol dan para undangan lain, duduk bersama dalam rakor kewaspadaan antiteror. Intinya mengantisipasi kemungkinan pergerakan aksi terorisme, jangan sampai masuk ke Kutim,” tutupnya. (hms13)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button