Advertorial

DPTPTSP Buka Pelatihan Pemagangan

BONTANG – Pelatihan pemagangan dalam negeri tahun anggaran 2018 dengan program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas dibuka, Senin (14/5) kemarin. Bertempat di BPU Kecamatan Bontang Utara, pelatihan dibuka oleh Plt Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPTPTSP) Bontang Ahmad Asnem.

Pelatihan pemagangan ini mendapat apresiasi khusus dari Ahmad Asnem. Menurutnya, pelatihan ini merupakan salah satu kerja nyata Pemkot Bontang dalam menyiapkan tenaga kerja yang andal dan siap bekerja di Kota Taman.

Pelatihan ini meliputi program kejuruan sekretaris, administrasi perkantoran, adminstrasi keuangan serta tata busana dan tata boga. Dan yang mengikuti pelatihan ini adalah orang-orang pilihan karena sebelumnya telah melewati seleksi beberapa tahap.

“Untuk itu kami berharap agar pelatihan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan keterampilan dan keahlian peserta,” ujar Asnem.

Selanjutnya, dia mengharapkan setelah mengikuti pelatihan ini para peserta bisa masuk ke dalam dunia pekerjaan. Dan kualitas kerjanya tidak kalah dengan para tenaga kerja dari luar. Program pelatihan yang dilaksanakan ini memang merupakan program kerja yang dibutuhkan di Bontang.

Atas nama Pemkot Bontang, Asnem menyampaikan terima kasih kepada seluruh pembimbing yang telah memberikan materi kepada peserta. Tentunya akan sangat bermanfaat dan bisa dijadikan bekal masuk ke dunia pekerjaan.

“Saya juga menyampaikan bahwa pelatihan ini menjadi bukti, kendati APBD Bontang merosot, namun bukan penghalang untuk terus meningkatkan SDM masyarakatnya,” terang dia.

Sementara itu Arie Haryono mewakili seluruh peserta mengucapkan banyak terima kasi kepada Pemkot Bontang yang telah menyelenggarakan pelatihan. Dikatakan, pelatihan ini akan semakin meningkatkan SDM mereka sehingga ke depan bisa menjadi tenaga kerja yang andal dan berdaya saing tinggi. (hms7)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button