Advertorial

Gubernur Optimistis Pembangunan Infrastruktur Berhasil

SAMARINDA – Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak kembali memastikan bahwa pembangunan infrastruktur nasional dan prioritas daerah  yang dilaksanakan di Kaltim akan berhasil dibangun sesuai target.

Menurutnya, upaya yang dilakukan Pemprov Kaltim dalam pembangunan infrastruktur tidak lain guna mendukung percepatan pembangunan dan mewujudkan interkonektivitas antar daerah di Kaltim.

“Kita optimis dan yakin semua proyek infrastruktur nasional dan prioritas daerah  yang dikerjakan akan berhasil, bukan hanya pembangunan jembatan, tetapi  pembangunan jalan tol bisa sesuai target. Dinas terkait harus melakukan gerak cepat merealisasikan proyek-proyek yang dilaksanakan,” yakin Faroek.

Dikatakan, percepatan pembangunan infrastruktur di Kaltim sangat penting dan strategis, terutama dalam mendukung percepatan pembangunan dan pengembangan daerah serta memacu pertumbuhan ekonomi daerah.

Penyelesaian pembangunan jalan tol, lanjut  Gubernur, dapat mendukung  perkembangan  kawasan-kawasan industri baik di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) maupun di Balikpapan yang diharapkan membawa dampak positif dengan kemajuan daerah.

Selain itu, kata Awang,  juga akan dibangun rel kereta api yang menghubungkan Kutai Barat, Paser, PPU, dan Balikpapan. Termasuk penyelesaian pembangunan Jembatan Mahakam IV dan pengoperasian Bandara APT Pranoto Samarinda yang akan diresmikan pada 24 Mei mendatang. “Insyaallah semua selesai sesuai target,” kata Faroek.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sampai ke perbatasan sangat penting dan strategis. Karena selain sebagai jalur distribusi bahan pokok di kawasan pedalaman dan perbatasan, juga memacu percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. Selain itu infrastruktur tersebut pun bisa difungsikan sebagai sarana pengamanan dan ketahanan negara di perbatasan. (mar/sul/adv/drh)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button