Kaltim

Pangdam Minta Tingkatkan Kewaspadaan

TANJUNG REDEB – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarnan, Mayjen TNI Subiyanto meminta masyarakat Bumi Etam meningkatkan kewaspadaan. Hal ini menanggapi aksi terorisme yang kembali merebak di sejumlah daerah di tanah air, yaitu di Mako Brimob, Surabaya, dan Riau. Apalagi beberapa objek vital nasional (Obvitnas) terdapat di Kaltim.

“Seluruh masyarakat kini perlu waspada,” kata Subiyanto dalam kunjungan Safari Ramadan ke Berau Coal, Senin (21/5) lalu.

Oleh karena itu Pangdam menekankan masyarakat untuk terus berkoordinasi yang baik dengan aparat keamanan. Dalam hal ini selalu bekerja sama dengan Polres, Kodim dan Korem, terutama di bidang keamanan. Jika ditemukan hal-hal yang mencurigakan, langsung melakukan pelaporan dan koordinasi dalam penanganannya.

“Seperti yang diketahui, Berau Coal adalah salah satu Objek Vital Nasional, sehingga keberadaan dan kegiatan operasionalnya perlu dijaga keamanannya, itupun sudah tertulis sebagai tugas TNI,” ujar Subiyanto.

Pangdam juga menyebutkan bahwa koordinasi dan kerja sama antara TNI khususnya Kodim 0902/TRD dan PT Berau Coal telah berjalan baik. Beberapa program bersama yang dilakukan meliputi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam membuka akses jalan di Labanan, Melati Jaya, Gurimbang dan Tasuk. Juga dukungan program pembangunan rumah anggota dan TK Kartika Yon Armed 18/Komposit.

Dalam kesempatan itu, Subiyanto yang baru genap dua bulan menjabat Pangdam VI/Mulawarman turut mengajak seluruh yang hadir untuk ikut mendorong. Jika ada anak dan saudara yang ingin menjadi tentara ataupun masuk SMA Taruna Nusantara agar diberikan dukungan. “Saya secara pribadi menginginkan banyak penerus prajurit terbaik ke depannya,” ungkap dia. (luk)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button