Breaking News

Prakualifikasi Aqua DNC 2017 Bontang, Tuan Rumah Perkasa

BPU Kirim Dua Wakil, SSA Kutim Kunci Tiket Terakhir

BONTANG – Tiga tim melaju ke Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2017 regional Kalimantan di Balikpapan, usai menjadi yang terbaik di prakualifikasi zona Bontang, Minggu (22/1) kemarin. Ketiganya adalah Bontang Putra Utama (BPU) A dan BPU B, serta Sangatta Soccer Academy (SSA) binaan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kutim.

Dalam laga yang dipusatkan di Stadion Mulawarman tersebut, Kota Taman benar-benar tampil perkasa. Dua tiket berhasil dikunci oleh BPU. Menurunkan dua tim, sekolah sepak bola (SSB) asuhan Barollah Said itu meraih sukses ganda. Dua-duanya melaju ke final. Dua tiket ke zona regional berhasil digenggam.

Sementara itu, SSA Kutim juga berhasil meraih tiket terakhir setelah menumbangkan wakil Bontang lainnya, Rawa Indah dengan skor 2-0. Jalan anak-anak Sangatta ini terbilang berat. Lolos ke perempatfinal, mereka harus melakoni “perang saudara” dengan Akademi Sepak Bola (ASB) Kutim A. Kemudian di babak semifinal, mereka kalah adu penalti dari BPU B.

Ada yang menarik di babak penyisihan kemarin. Rawa Indah dan BPU B berhasil lolos setelah dinaungi dewi fortuna. Bagaimana tidak, mereka lolos setelah menang undian. Pasalnya, poin dan selisih gol Rawa Indah sama dengan Losari FA, sementara BPU B sama dengan Putra Langit. Undian dilakukan sesuai dengan regulasi pertandingan.

Kompetisi usia dini terbesar sejagat itu dibuka langsung Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, yang didampingi suaminya, ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim, Andi Sofyan Hasdam, serta Kepala Dispoarpar Bontang Bambang Cipto Mulyono. Pada kesempatan itu, Neni berharap agar ke depannya akan lahir pesepak bola besar dari Bontang dan sekitarnya.

“Junjung tinggi sportivitas dan fair play. Saya berharap akan lahir pesepak bola dunia dari Bontang, yang mampu mengharumkan nama baik sepak bola Bontang di kancah nasional maupun internasional,” kata Neni.

Sementara itu, koordinator penyelenggara, Nurkhalid mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang sudah menyukseskan kegiatan tersebut. Khususnya kepada Pupuk Kaltim atas penggunaan fasilitasnya, Pemkot Bontang, serta Bontang Post dan bontang.prokal.co yang telah menjadi media partner Aqua DNC Bontang.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga kepada rekan-rekan Bubuhan Galatama. Terima kasih atas loyalitas tanpa batasnya buat anak-anak Bontang. Semoga dari Aqua DNC ini, akan lahir pesepak bola masa depan bangsa,” harapnya.

Sebagai informasi, peserta Prakualifikasi Aqua DNC 2017 Bontang berasal dari Bontang, Marangkayu (Kutai Kartanegara), dan Kutim (Kutai Timur). Totalnya ada 25 tim yang terbagi dalam delapan grup. Dari 25 tim yang mendaftar, tiga tim terbaik lolos ke regional. Selepas itu, juara di tiap regional akan diadu lagi di tingkat nasional. Nah, juara tingkat nasional tersebut akan mewakili Indonesia di festival tingkat dunia. Rencananya, Piala Dunia Danone akan digelar di Amerika Serikat. (gun)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button