Breaking News

Pemilih Pemula Harus Paham Porsi 

SANGATTA – Panwaslu Kabupaten Kutai Timur mensosialisasikan  pengawasan pemilu kepada pemilih pemula, netralitas kades, dan perangkat desa dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Untuk peserta, diikuti oleh sejumlah pelajar dari berbagai SMA se derajat yang ada di Desa Sangatta Utara dan Sangatta Selatan dengan didampinggi perwakilan dewan guru dari masing-masing sekolah.

Menurut Ketua Panwaslu Kutim, Andi Yusri mengatakan dirinya mengimbau seluruh pelajar agar dapat menyerap ilmu yang ada. Guna mampu memberi pemahaman lebih kepada rekan-rekan di sekolah. “Semoga adik-adik siswa maupun mahasiswa bisa mengerti dan mendapat ilmu, agar bisa menyampaikan kepada teman lain,” terangnya dalam sambutan, Kamis (24/5).

Di tempat yang sama, Koordinator Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga, Idris saat diwawancarai menjelaskan tujuannya mengundang pelajar, ASN, maupun pimpinan setiap desa guna agar mampu menaati peraturan yang berlaku.

“Agar para kepala desa juga seluruh stafnya tidak terlibat kampanye. Karena hukumannya sangat berat,” tandasnya.

Kepala Kesbangpol Kutim, Abdul Kadir memaparkan hukum di Indonesia sangat jelas bagi ASN yang turut serta dalam kampanye.

Disampaikannya lagi, dengan sosialisasi itu juga ingin membuka pandangan tentang pemilu. “Sekaligus mengajak mereka agar semakin paham sanksi yang berlaku bagi kades maupun jajaran yang memimpin kelurahan,” katanya.

Menanggapi pertanyaan moderator, seorang perwakilan siswa dari salah satu sekolah mengatakan sangat senang adanya kegiatan seperti ini. Pasalnya menjadikan dirinya mendapat wawasan lebih luas. “Saya senang, jadi tambah pintar. Kemudian saya bisa informasikan ke teman saya,” tuturnya. (*/la)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button