Advertorial

Dirangkai Buka Puasa Bersama , Pemkot Sambut Ketua Pengadilan Negeri Bontang yang Baru 

BONTANG – Pemkot Bontang bersama Forum Komunikasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) menggelar acara penyambutan Ketua Pengadilan Negeri Bontang, Praditia Danindra. Kegiatan yang dirangkai dengan buka bersama tersebut bertempat di Pendopo Rujab Wali Kota, Senin (28/5).

Dalam sambutannya Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pengadilan Negeri Bontang yang baru. Meski belum lama menjabat di Bontang, Neni memuji adanya komunikasi yang baik dengan ketua baru terkait masalah Pasar Rawa Indah.

“Alhamdulillah, meski kita belum melakukan welcome party (ucapan selamat datang) atas kehadiran Ketua Pengadilan Negeri Bontang yang baru. Namun beliau sudah pro aktif membantu Pemkot Bontang dalam menghadapi permasalahan-permasalahan di lapangan,” puji dia.

Atas nama Pemkot Bontang, Neni mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua Pengadilan Negeri Bontang Praditia Danindra. “Insya Allah Bapak akan betah di Bontang karena kita sangat welcome, saling menjalin silaturahmi. Saya mohon kiranya bapak memberikan masukan kepada Pemkot Bontang, terkhusus masalah Pasar Rawa Indah dan masalah lainnya,” tutup Neni.

Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Basri Rase pun menyambut kehadiran Ketua Pengadilan Negeri Bontang yang baru. Tak terasa 12 hari sudah Praditia menjabat. Tentunya, Basri menyambut baik kehadiran bapak dua anak tersebut. “Kehadiran beliau menambah saudara baru di tengah-tengah kita,” urai Basri.

Ia menguraikan bahwa Bontang ialah Kota Taman (Tertib, Agamis, Mandiri, Aman, dan Nyaman) terdiri dari 3 kecamatan dan 15 kelurahan. Lebih luas lautan daripada daratan. Hampir semua suku mendiami kota ini, dari Sabang sampai Merauke.

“Terima kasih banyak atas partisipasi dan dukungan dari semua. Mudah-mudahan kita dapat berkoordinasi dengan baik antara Forkopimda, Pemkot, DPRD, dan semuanya. Terkhusus Pengadilan Negeri yang senantiasa memberikan support dalam rangka pembangunan sehingga dapat tercapai dengan baik,” harap Basri.

Pada kesempatan itu, Praditia Danindra mengenalkan sosok dirinya yang memiliki seorang istri dan dua orang anak. Serta memiliki riwayat pekerjaan pernah bekerja di Pengadilan Negeri Kandangan, Kalimantan Selatan (2003-2007). Dilanjutkan ke Pengadilan Negeri Purbalingga (2007-2011), 2011-2014 di Pengadilan Negeri Kudus.

Kemudian menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Buntok, Kalimantan Tengah. 2016 sampai pertengahan 2018 sebagai Ketua Pengadilan Negeri Buntok. Hingga akhirnya dipercaya menjadi Ketua Pengadilan Negeri Bontang.

“Terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang beserta jajarannya karena telah melakukan penyambutan ini,” ucapnya.

Diakhir sambutan, ia pun meminta kerja sama dan koordinasi dengan sesama unsur Forkopimda. “Mudah-mudahan selama saya menjabat, tidak ada satu masalah apapun. Dengan Kepolisan, Kejaksaan, terutama dengan Pak Wakil ataupun Pemkot. Karena ada kalanya kita eksekusi, baik yang menang maupun kalah,” papar dia sekaligus meminta izin. (ra)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button