Advertorial

900 Paket Sembako, Satu Paket Dijual Rp 100 Ribu

BONTANG – Harga sembako umumnya mengalami kenaikan signifikan jelang Ramadan dan Idulfitri. Jelas kondisi itu dirasakan berat oleh masyarakat berpendapatan rendah dan prasejahtera. Oleh karena itu, Koperasi Karyawan (Kopkar) Pupuk Kaltim menggelar Pasar Murah Ramadan 1439 H, di pondok depan Supermarket Kopkar Pupuk Kaltim, Sabtu (2/6) kemarin.

Antusiasme masyarakat terhadap pasar murah Ramadan Kopkar Pupuk Kaltim cukup tinggi, ini terbukti dari antrian pembeli yang tak putus-putus dari awal pasar murah tersebut dibuka hingga akhir kegiatan. Sebanyak  900 paket sembako hari itu disiapkan untuk dijual kepada masyarakat yang datang. Paket sembako yang aslinya bernilai Rp 167 ribu tersebut dijual seharga Rp100 ribu saja.

TERTIB: Warga yang sedang menunggu giliran mendapatkan paket sembako yang dijual pada pasar murah ramadan 1439 H Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim.

Manager Kopkar Pupuk Kaltim Junaid Gurdan menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Kopkar Pupuk Kaltim setiap tahunnya di bulan Ramadan. Tahun ini merupakan tahun ke-3 pelaksanaan pasar murah tersebut.

Yang diutamakan untuk mendapatkan kesempatan membeli paket kebutuhan pokok di pasar murah tersebut, adalah keluarga besar Kopkar Pupuk Kaltim dan masyarakat di sekitar Kopkar Pupuk Kaltim. Tetapi tidak menutup masyarakat umum ikut ambil bagian mendapatkan paket sembako murah.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kopkar Pupuk Kaltim untuk masyarakat sekitar. Kami ingin berbagi kebahagiaan di bulan suci ini. Semoga tahun depan kami bisa mengadakan kegiatan ini kembali, dan dapat memberikan paket sembako yang lebih besar lagi,” jelasnya.

Kepala Bidang Usaha Kopkar Pupuk Kaltim Mustamin Yusuf Ismail yang juga Koordinator Kegiatan Pasar Murah Ramadan 1439 H Kopkar Pupuk Kaltim menjelaskan, antusiasme warga terhadap pasar murah ini sangatlah tinggi. Hal ini terbukti dengan masih adanya warga yang tidak kebagian paket sembako, yang disediakan panitia karena terlambat datang mengantri.

“Semoga Kopkar bisa terus beroperasi dengan lancer, sehingga ke depannya akan tetap bisa memberi manfaat kepada masyarakat. Kami berharap tahun depan dapat memberikan paket sembako lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Harming, salah satu pengunjung pasar murah kopkar dari Telihan yang sehari hari bekerja sebagai pegawai di Pujasera Kopkar Pupuk Kaltim ketika diwawancara mengatakan, sangat terbantu dan senang dengan adanya pasar murah Ramadan ini.

“Saya berharap  kegiatan pasar murah Ramadan Kopkar ini dapat diadakan terus menerus di tahun-tahun yang akan datang,” harapnya. (*/rdy/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button