Bontang

Ketua DPRD Bontang Buka Puasa Bersama Ratusan Santri dan Anak Yatim

Momentum Bulan Suci Ramadan dimanfaatkan Ketua DPRD Bontang  Nursalam untuk berbagi kepada sesama. Meski di tengah aktivitas yang padat, namun dirinya beserta keluarga masih menyempatkan diri untuk berbuka bersama dengan ratusan santri dan anak yatim di Pondok Pesantren Darul Qurro’, Jalan Kenangan, Kelurahan Tanjung Laut, Jumat (8/6) kemarin.

===

Berbeda dari sebelum-sebelumnya, tahun ini Nursalam memilih berbuka puasa bersama (bukber) dengan konsep datang langsung ke lokasi pondok pesantren yang dituju. Hal ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya dilaksanakan di rumahnya, kemudian mengundang santri dari pondok pesantren ataupun anak-anak yatim  dari panti asuhan.

“Ramadan kali ini saya ingin menikmati langsung agar bisa lebih dekat dengan seluruh santri dan anak yatim,” ujarnya.

Dikatakannya, konsep berbagi langsung ke pondok pesantren dan panti asuhan seperti ini sudah sering dia dan keluarganya lakukan. Hanya saja tidak semuanya terpublikasi. Rencananya beberapa hari ke depan, Nursalam beserta keluarga akan kembali melakukan kegiatan yang sama dengan menyasar Pondok Pesantren yang ada di wilayah Bontang Lestari.

“Kalau nanti saya diberi umur panjang bisa bertemu kembali dengan Bulan Suci Ramadan yang akan datang, harapannya kegiatan seperti ini bisa rutin terus dilaksanakan setiap tahunnya,” harapnya.

Selain berbagi kebahagiaan, kedatangan orang nomor 1 di jajaran DPRD Bontang itu juga sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para santri dan anak yatim Ponpes Darul Qurro’ untuk rajin belajar, tidak berkecil hati, dan terus bersemangat mendalami ilmu agama. Sehingga ke depan bisa terlahir pemimpin-pemimpin yang bertakwa, amanah, jujur, dan adil dalam memperhatikan rakyatnya.

Terpisah, wewakili seluruh keluarga besar Ponpes, Pengasuh Ponpes Darul Qurro’ Tanjung Laut Ustaz Fatman Marzuki Al-Hafidz menyambut baik sekaligus menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Nursalam beserta keluarga.

“Terima kasih kanda Nursalam yang telah bersedia hadir dan bertemu langsung dengan santri-santri kami. Harapan kami kanda bisa sering-sering berkunjung kesini,” tukasnya. (bbg)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button