Breaking News

120 Warga Rekam KTP el

SANGATTA- Kunjungan warga ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutim tetap normal. Usai libur panjang lembaran tercatat perekaman dilakukan 120 warga.

Kepala Disdukcapil Kutim Yanuar Putra Lembang Alam mengatakan, sesuai ketentuan Kamis (21/6), aktivitas kembali normal usai cuti bersama. Dan masyarakat banyak memanfaat semua layanan di Disdukcapil.

“Data 21 dan 22 juni ada perekaman KTP el sebanyak 120, lalu pencetakan KTP el berjumlah 548 keping. Sedangkan Print Ready Record (PRR) nihil,” ungkapnya saat dihubungi lewat telpon.

Dirinya menambahkan untuk stok blangko aman. Jumlah SFE (Proses penunggalan Data di Pusat) ada 477, sedangkan SKPWNI Pindah keluar Kutim 22 pemohon atau setara dengan 45 orang. Lalu SKPWNI Pendatang ke Kutim 46 pemohon atau setara dengan 98 orang.

“Stok Blanko KTP el masih tersedia 6.026 keping,” bebernya.

Lebih lanjut Yanuar mengungkapkan bukan hanya layanan KTP el yang berjalan. Warga juga banyak mengurus akta perkawinan, kelahiran hingga kematian.

“Tercatat pembuatan Akta Kelahiran ada 55. Lalu Akta Perkawinan sebanyak 6 pasangan. Yang urus Akta Kematian 4 orang dan Pembuatan Akta Cerai ada 1 pasang,” katanya.

Yanuar juga mengimbau agar warga segera melakukan perekaman. Sedangkan bagi yang telah memiliki surat keterangan (suket) agar segera menukarnya menjadi KTP el. Termasuk warga yang ingin melakukan perubahan keterangan.

“Masyarakat juga bisa lakukan update KKnya bila ada perubahan data di kolom pendidikan dan pekerjaannya. Agar semua dokumen administrasi kependudukan sama mulai dari akta kelahiran, KK dan KTP el,” harapnya. (hd)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button