Bontang

Timses: Kami Bakal Jalan Kaki Bontang-Samarinda

BONTANG – Beragam cara untuk merayakan sebuah kemenangan, termasuk saat pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Tak main-main, tim pasangan calon (paslon) nomor urut tiga pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi di Bontang bakal melakukan aksi jalan kaki Bontang-Samarinda.

“Kami akan penuhi nazar kami sebelumnya, yakni jalan kaki dari Bontang menuju Samarinda terkait kemenangan Pilgub ini,” kata Ketua Tim Pemenangan Paslon, Agus Haris usai menyaksikan proses penghitungan quick count bersama seluruh tim, Rabu (27/6).

Nantinya kegiatan ini akan diikuti oleh gabungan koalisi pengusung paslon yaitu kader Partai Gerindra, PAN, dan PKS. Adapun waktu pelaksanaannya setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim menetapkan Isran-Hadi menjadi pemenang dalam penghitungan manual.

“Nanti pelaksanaannya setelah dinobatkan menjadi pemenang, kalau ini kan masih versi quick count (perhitungan cepat, Red.),” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD ini.

Saat disinggung kembali mengenai jarak yang bakal ditempuh yaitu sekira 122 kilometer, politisi Gerindra ini dengan tegas siap menjalankannya. Ia menyebut rombongan bakal diiringi dengan beberapa kendaraan. Tujuannya untuk memberikan pengawalan keamanan sehubungan aksi ini.

Agus mengatakan, saat berjalan nanti juga dipastikan akan singgah ke beberapa tempat jikalau merasa lelah. Termasuk untuk menunaikan salat maupun makan. “Pastinya akan singgah, kalau capek kami istirahat terlebih dahulu,” tuturnya.

Sebelumnya hasil hitung cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI) Deny JA menunjuk paslon Isran-Hadi memenangkan pertarungan Pilgub Kaltim. Mereka memperoleh suara sebanyak 31,3 persen, di atas suara peringkat kedua, Rusmadi-Safaruddin (RASA) yang hanya memperoleh 24,6 persen.

Semula tim pemenangan ingin mengadakan konvoi untuk merayakan kemenangan. Setelah berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat, kegiatan tersebut dibatalkan. “Kami batalkan untuk menjaga kondusivitas Kota Bontang pasca proses pemilihan,” ujar Agus Haris.

Untuk mengobati kekecewaan tim, rombongan pun langsung bergerak menuju kediaman Isran Noor di Samarinda. Total dua kendaraan roda empat menjadi wakil dari tim pemenangan Bontang. (ak)

 

 

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button