Advertorial

ASMAMI Pasarkan Produk Lokal di Era Mart Grup

BONTANG – Asosiasi Makanan dan Minuman (ASMAMI) Bontang yang merupakan mitra binaan dari Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Bessai Berinta melakukan pemasaran produk lokal mereka secara perdana, Sabtu (30/6) lalu. Asosiasi di bawah naungan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskop-UKMP) itu memasarkan hasil produk yang merupakan hasil olahan mereka sendiri ke lima swalayan di Bontang yang berada di dalam nanungan Era Mart Grup.

Dalam pemasaran ini, ASMAMI turut difasilitasi oleh LPB Pama Bessai Berinta. Sebagai informasi, LPB Pama Bessai Berinta merupakan lembaga bentukan dari Yayasan Darma Bakti Astra dengan PT Pama Site Indo.

Efendi, fasilitator LPB Pama Bessai Berinta mengatakan,  pendampingan kepada ASMAMI ini dilakukan sebagai bentuk pembinaan sekaligus program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pama terhadap para pelaku UKM di Bontang. Di mana setelah diberikan pelatihan dan pembinaan, para pelaku UKM di bawah naungan ASMAMI tersebut dibukakan jalan untuk memasarkan produk mereka.

“Ini bertujuan untuk memberdayakan UKM lokal. Total UKM yang diberdayakan sebanyak 30 UKM dengan jenis produk sebanyak 34 produk lokal,” ujarnya.

Ditambahkan Dewi Setia Lestari selaku perwakilan koordinator ASMAMI wilayah Bontang Barat, semua produk yang dipasarkan di Era Mart Grup ini merupakan jenis produk kering yang merupakan hasil buatan asli dari pelaku UKM lokal Bontang. Adapun jenis produknya seperti beras organik, amplang, aneka keripik olahan khas Bontang, terasi, aneka jenis teh herbal, abon, maupun coklat.

“Harapannya produknya bisa laris. Dan nantinya program ini bisa terus berkelanjutan serta bisa semakin banyak pelaku UKM yang bergabung di ASMAMI,” tukasnya. (bbg/sos)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button