Breaking News

Pasar Sangatta Lama Membara

SANGATTA- Pasar Sangatta Lama, Gang Gajah Mada Sangatta Utara,  terbakar pada subuh kemarin  (3/7) sekira pukul 04.30 Wita.  Dari hasil pendataan sementara,  sedikitnya 30 pintu rumah dan ruko ludes dilahap si jago merah. Tak ada yang tersisa dari peristiwa mematikan tersebut. Semua rumah menjadi arang.  Yang tersisa tinggal puing-puing bangunan. Tak ada korban jiwa atas musibah ini. Namun kerugian ditaksir miliaran rupiah.

Di antara korban kebakaran tersebut ialah Aras, Anto, Rahmadi,  H Madi, H Wahyu,  Hj Ipah,  H  Asari, dan Mujito. Beberapa saksi,  di antaranya  H Sudarno,  H Fauzi, Rudi Ahmad Sarif, dan  Ahmad Riski Jami menuturkan, sebelum kejadian pihaknya tengah asyik menonton pertandingan sepak bola sekira pukul 02.00 wita.

Pukul 04.15 wita, ada seorang Ibu-ibu meminta tolong jika di salah satu toko sepatu yakni Toko Lana mengeluarkan asap pekat.  Keempat pria tersebut langsung menyambangi dengan tujuan membangunkan pemilik toko.

MEMABARA: Api membara di Pasar Sangatta Lama,  Sangatta Utara, subuh kemarin (3/7).(Foto Dhedy /Sangatta Post)

“Kami mengetok pintu toko, namun dari pemilik toko tidak ada respon. Sehingga kami melakukan pendobrakan dan membangunkan pemiliknya. Tetapi karena api sudah membesar,  maka kami menyelamatkan diri dengan keluar dari toko,” kata salah seorang saksi.

Karena tak berhasil memadamkan api,  pihaknya langsung melakukan  komunikasi dengan  pemadam sekira pukul 04.25 Wita. Selang seberapa menit, pemadam datang melakukan penyemprotan rumah yang dimaksud.

“Api begitu cepat. Saat kami mengecek asap yang berada di dalam toko, apinya sudah membesar.  Makanya langsung memanggil pemadam,” katanya.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan menuturkan, sementara ini pihaknya belum dapat menentukan penyebab dan asal api dari mana. Namun dari informasi sementara dari warga,  benar jika asal api dari salah satu toko sepatu yang tak berpenghuni. Dugaan sementara,  api disebabkan oleh arus pendek listrik.

“Sementara kami baru mendengarkan saksi.  Sumber api sementara dari korsleting di salah satu rumah. Tetapi nanti akan kami olah TKP.  Apa betul dari situ atau dari lain,” katanya. (dy)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button