Breaking News

Terkait Tudingan Dugaan Politik Uang, Isran Enggan Ambil Pusing 

TUDUHAN Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak terkait adanya dugaan politik uang yang dilakukan pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi, sepertinya tidak membuat Isran lantas kelabakan. Mantan Bupati Kutim itu bahkan terkesan enggan mengambil pusing dengan apa yang dialamatkan padanya.

Ketika dihubungi awak media, Selasa (3/7) kemarin, Isran berujar, apa yang dia lakukan, misalnya dengan melakukan kunjungan ke Kutim menggunakan helikopter bukanlah menjadi urusan Awang Faroek.

“Biar saja. Suka-suka saya (kunjungan ke helicopter, Red.). Mau pakai heli kah, mau jalan kaki kah,” ujarnya.

Tak hanya itu, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu mempersilahkan Awang Faroek menuding dirinya apapun. Termasuk dengan menyebutkan dirinya dan Hadi Mulyadi telah melakukan politik uang di Pilgub Kaltim.

“Silakan saja, tak bakal dapat buktinya. Biarkan saja. Habiskan baterai saja itu. Kami kan tak berbuat apa-apa, tak berbuat curang. Kan ada KPU, ada Panwas, yang selama ini menjadi wasit. Mana ada kami lakukan hal-hal curang. Kami tak bagi sembako, tak bagi baju batik. Tak apa itu, tenang saja,” tutur Isran.

Sementara terkait rencana dirinya melakukan evaluasi sejumlah program Awang Faroek jika nanti sudah dilantik sebagai gubernur, Isran mengakui bakal melakukannya. Apalagi jika ada program pembangunan yang dinilai tidak memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Ya memang akan saya evaluasi. Kalau tak ada manfaatnya ya akan dihentikan. Kalau tak untungkan dan beri manfaat ke masyarakat seperti jalan tol, ya tak ada urusan,” ucapnya.

Isran ingin agar Awang Faroek menghormati setiap proses politik yang sudah berjalan. Seperti kemenangannya bersama Hadi Mulyadi saat ini adalah bagian dari pilihan rakyat. Dan hal itu harus dihargai sebagai bagian dari proses politik.

“Kalau saya sebagai beliau, saya akan katakan bahwa saya akan hormati setiap keputusan rakyat yang telah memilih pemimpin baru Kaltim. Apapun hasilnya, itu keputusan rakyat. Begitu. Jangan buat-buat hal yang membuat beliau tambah sakit nanti. Kasihan,” tandas Isran. (drh)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button