Olahraga

53 Cabor di Kutim Resmi Daftar Porprov 

SANGATTA – Secara resmi, ke-53 Cabang Olahraga (Cabor) di Kutim yang diwakili KONI Kutim, mendaftarkan diri sebagai peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim di Kutim.

Berkas pendaftaran langsung dibawa Ketua KONI Johansyah Ibrahim ke sekretariat Pengurus Besar Porprov.  Berkas diserahkan kepada pengurus PB yang didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Syahrir dan Kabag Persidangan DPRD, Mukhtar.

Dikatakan Johansyah, meskipun Kutim sebagai tuan rumah,  akan tetapi KONI juga merupakan bagian dari peserta seperti lainnya, yang harus mendaftar sebagai peserta.

“Harus daftar juga. Hari ini (4/7) kami daftarkan diri ke PB,” kata mantan Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo (Dishubkominfo) itu.

Katanya, ini merupakan pendaftaran tahap pertama. Yakni pendaftaran cabor.  Sedangkan pada tahap dua ialah pendaftaran para atlet.  Untuk Kutim sendiri,  yang siap mensukseskan porprov sebanyak 800-1.000 atlit.

“Atlet kami sudah siap. Siap bertarung. Saat ini masih fokus daftar cabor dulu.  Dua bulan ke depan, baru daftar atlet,” kata mantan wartawan itu.

Katanya, ada beberapa cabor andalan yang siap mengharumkan nama Kutim.  Diantaranya, bela diri,  judo,  gulat,  atletik, renang, angkat besi, senam, dan lainnya. Cabor ini diantara cabor-cabor lainnya.  Meskipun diakui,  semua atlet binaan 100 persen siap menang.

“Semua cabor menjadi andalan kita. Semua atletnya berprestasi. Hanya saja,  beberapa diantaranya menjadi andalan,” katanya.

Dirinya berharap para cabor semakin giat melatih para atlet. Meskipun diyakini siap menaklukkan lawan. Hanya saja, perlu latihan secara terus-menerus. Sehingga,  saat menghadapi lawan  tak lagi kaku.

“Meskipun sudah siap,  akan tetapi perlu latihan terus.  Dengan begitu,  kita dapat sepenuhnya menundukkan lawan. Karena kita wajib meraih semuanya. Sukses prestasi,  sukses penyelenggaraan,  dan sukses administrasi,” pungkasnya. (dy)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button