Advertorial

Angka Golput Tanggung Jawab Semua

BONTANG – Angka golongan putih (golput) atau tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya menjadi tanggung jawab bersama. Mengingat cukup tingginya angka golput di Kota Bontang. Meski demikian, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase memyampaikan penghargaan karena Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kaltim dapat berjalan aman, damai, serta kondusif.

“Di Bontang, angka partisipasi pemilih mencapai 58 persen. Kami tidak menyalahkan KPU, tetapi ini menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat Bontang, baik KPU, Panwaslu, juga partai politik,” jelas Basri saat menghadiri Rapat Pleno rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kota Bontang di Hotel Oak Tree, Kamis (5/7) kemarin.

Dalam sambutannya Basri mengatakan, seperti yang diketahui bersama saat ini tahapan Pilgub Kaltim memasuki tahapan akhir yakni rekapitulasi suara di tingkat KPU Bontang yang akan disampaikan ke KPU Provinsi Kaltim untuk dilaksanakan rapat pleno tingkat KPU Provinsi. Untuk itu, patut disyukuri bersama-sama karena mulai tahapan persiapan hingga memasuki tahapan akhir proses penyelenggaraan Pilgub Kaltim dapat berjalan aman dan lancar.

RAPAT PLENO: Wawali Basri rase bersama seluruh tamu undangan yang hadir dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kota Bontang Pilgub Kaltim.(HAYAT/HUMAS PEMKOT BONTANG)

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara di tingkat KPU, PPK, PPS, KPPS, para saksi pasangan calon dan Panwaslu,” ujarnya.

Basri mengucapkan terima kasih atas kerja keras, sikap adil dan jujurnya para penyelenggara, sehingga dapat melaksanakan proses pemilu dengan baik dan lancar. Dari pemilu ini, nantinya menghasilkan pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat Kalimantan Timur.

Selain itu, Basri juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bontang atas partisipasinya dalam Pilgub Kaltim tahun 2018. “Tetaplan menjaga kondusifitas Kota Bontang sebagai kota yang aman, damai, serta kondusif,” pintanya.

Tak lupa, kepada seluruh jajaran pihak keamanan, baik dari Polres Bontang, maupun Linmas Bontang, atas nama Pemkot Bontang Basri mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerjasamanya.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari KPU Provinsi Kaltim, Ketua dan seluruh Komisioner KPU Bontang, Ketua dan seluruh komisioner Panwaslu Bontang, Kapolres Bontang, Perwakilan Kodim 0908/BTG, perwakilan Den Arhanud Rudal 002 BTG, Danlanal Bontang, perwakilan Kejari Bontang, Kepala BPS Bontang, perwakilan Lapas Kelas III Bontang, perwakilan PLN Bontang, Pengadilan Negeri Bontang, Pengadilan Agama Bontang, tim Desk Pilkada Pemkot Bontang, serta saksi pasangan calon.(mga)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button