Breaking News

Gubernur Jalani Pemeriksaan Selama Dua Jam

SAMARINDA – Tepat pukul 10.36 Wita, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak keluar dari Kantor Bawaslu Kaltim di Jalan MT Haryono. Kehadiran gubernur untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan politik uang yang dilakukan salah satu paslon di Pilgub Kaltim.

Gubernur menjalani pemeriksaan dari Bawaslu Kaltim sekitar dua jam setengah. Gubernur diperiksa di ruang rapat kantor Bawaslu Kaltim.

Dari pantauan Metro Samarinda, proses pemeriksaan Awang Faroek dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kaltim Saipul, didampingi Komisioner Bawaslu Kaltim lainnya yakni Hari Dermanto dan Galeh Akbar Tanjung.

Selepas menjalani pemeriksaan dari Bawaslu Kaltim, kepada awak media Awang Faroek mengaku, kehadirannya dirinya untuk memenuhi panggilan Bawaslu terkait dugaan adanya politik uang yang pernah dia sampaikan sebelumnya. (Selengkapnya baca koran Metro Samarinda, Sabtu besok)

“Saya hadir untuk memenuhi undangan Bawaslu Kaltim. Ini kali kedua saya datang ke sini. Pertama soal laporan dugaan pelanggaran kampanye. Kedua yang ini soal politik uang,” kata Awang, Jumat (6/7) tadi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kaltim, Saipul mengaku, pemeriksaan Gubernur Awang Faroek untuk mengkonfirmasi kebenaran informasi adanya dugaan politik uang di Pilgub Kaltim.

“Cuman dalam kesempatan ini gubernur tidak ada memberikan barang bukti. Beliau cuman memberikan informasi secara umum saja,” katanya. (drh)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button