Breaking News

8 Daerah Ramaikan Pameran Gelar Dagang di Kutim 

SANGATTA – Delapan kabupaten/kota di Kalimantan Timur (Kaltim) siap meramaikan pameran gelar dagang yang dilaksanakan Senin (16/7) hingga Selasa (17/7) mendatang. Delapan daerah tersebut diantaranya, Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara (Kukar), Bontang, Kutai Barat (Kubar), Berau, Penajam Paser Utara (PPU), Paser serta Kutim yang merupakan tuan rumah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tingkat Kaltim.

“Pameran gelar dagang akan dilaksanakan di Graha Expo, Bukit Pelangi, Sangatta,” kata Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPP dan KB) Kutim, Aisyah HD, Kamis (12/7) .

Aisyah mengatakan, dengan adanya pameran gelar dagang nanti, diharapkan dapat menggugah semangat usaha keluarga-keluarga di Kaltim, utamanya mereka yang masih dalam kategori prasejahtera dan keluarga sejahtera dalam mengembangkan UPPKS. Serta dapat saling tukar pengalaman antar perajin dalam meningkatkan kualitas produksi dan memperluas pemasaran.

“Pameran ini juga merupakan kepedulian pemerintah terhadap keluarga-keluarga dalam usaha untuk meningkatkan pendapatannya. Sebagai upaya untuk lebih mensejahterakan keluarga-keluarga agar menjadi keluarga kecil sejathera yang semakin berkualitas” tutur Aisyah

Selain pameran, beragam perlombaan juga akan memeriahkan rangkaian kegiatan Harganas di Kutim. Diantaranya lomba yel-yel genre, paduan suara, stand up comedy, hingga cerdas cermat. Seluruh perlombaan akan diikuti perwakilan peserta kabupaten/kota se-Kaltim.

Rangkaian kegiatan Harganas tingkat Provinsi kali ini akan dipadukan dengan kegiatan HKG Tim Penggerak PKK Kutim.

“Rangkaian Harganas tingkat Provinsi Katim ke-25 dibuka dengan welcome party. Setelah itu, dilanjutkan dengan menggelar jalan santai yang melibatkan masyarakat pada hari Minggu (15/7) nanti, tutupnya. (ver)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button