Breaking News

Usung Bacaleg Muda, PSI Targetkan Tiga Kursi di Bontang Lestari 

BONTANG – Sebagai partai pendatang baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bontang menargetkan tiga kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua DPD PSI Bontang, Ilham Nur usai mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Awang Long, Bontang Baru, Selasa (17/7) sore kemarin.

Dikatakan Ilham, untuk nama-nama bacaleg yang disetorkan PSI ke KPU Bontang sebanyak 21 nama. Rinciannya di dapil Bontang Utara 11 orang, dapil Bontang Selatan 9 orang, dan dapil Bontang Barat 1 orang. Adapun calon-calon yang diusung, mayoritas berasal dari kalangan anak-anak muda. Bahkan yang termuda berusia 21 tahun.

“Kami tidak muluk-muluk. Target kami tiga kursi di dewan dari masing-masing dapil,” ujarnya.

Ditambahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD PSI Bontang, Muhammad Jainuddin, sebagai partai pendatang yang mengusung spirit anak-anak muda, di Pileg 2019 mendatang PSI akan menyasar dan menyuarakan aspirasi dari anak-anak muda dan pemilih pemula. Pasalnya dirinya menyebut, selama ini banyak anak-anak muda yang tidak diberi ruang untuk beraspirasi. Untuk itulah kata dia, PSI hadir guna memperjuangkan aspirasi-aspirasi anak-anak muda Bontang.

“Kalau target kami menguasai tiga kursi di dewan bisa terealisasi, maka di 2021 nanti kami akan mengusung sendiri calon wali kota dari kalangan anak muda,” pungkasnya. (bbg/sos)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button