Advertorial

DPC Partai Demokrat Siap Songsong Pileg 

BONTANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat menyatakan kesiapannya mengikuti proses pemilihan legislatif (Pileg) tahun depan. Hal ini dibuktikan dengan kelengkapan administrasi dokumen bakal calon legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang, Selasa (17/7) kemarin.

Ketua DPC Partai Demokrat Bontang Ubayya Bengawan, menyatakan hasil dari proses pendaftaran bacaleg, pemeriksaan hanya dilakukan dalam waktu 20 menit. “Pemeriksaan sebentar saja, bukan siap mental saja tetapi siap secara administrasi juga,” kata Ubayya saat ditemui Bontang Post di Sekretariat KPU.

Saat penjaringan, Pengurus DPC Partai Demokrat sempat kebingungan. Pasalnya jumlah pelamar partai berlambang mercy ini melebihi total kursi legislatif yang diperebutkan. Sehingga pengurus menyotir dari kapabilitas bacaleg sehubungan potensi raihan suara. “Demokrat cukup banyak peminatnya,” imbuhnya.

Tak muluk-muluk, Ubayya memasang target meraih lima kursi di Bontang Lestari. Rinciannya, untuk daerah pemilihan (dapil) Bontang Utara sebanyak dua kursi, Bontang Selatan dua kursi, sedangkan Bontang Barat satu kursi.

“Bontang Barat lebih sedikit karena hanya empat kursi yang diperebutkan. Tetapi saya optimistis dari banyak partai, bacaleg Demokrat sangat teruji,” ucap pria yang duduk sebagai Ketua Komisi II DPRD ini.

Bukan itu saja, partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono ini cukup mengakomodir tokoh wanita. Pasalnya angka keterwakilan wanita di atas 30 persen. Rinciannya untuk dapil Bontang Utara 48 persen, Bontang Selatan 30 persen, dan Bontang Barat 50 persen.

Bacaleg muda pun juga menjadi perhatian tatkala menentukan formasi. Mengingat tahun depan jumlah pemilih pemula sangat banyak. “Saya berumur 51 tahun itu tertua ketiga. Artinya paling banyak 40 tahun di bawah semua. Jadi Demokrat merangkul seluruh segmen termasuk pemilih pemuda,” ujarnya.

Ubayya juga mengimbau kepada bacaleg dan simpatisan partai untuk menjunjung kesantunan di seluruh tahapan pesta demokrasi. (ak/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button