Bontang

Gema Zikir Getarkan Ribuan Warga Bontang

BONTANG –  Meski sempat diguyur hujan,  namun tidak menyurutkan antusias masyarakat menghadiri ‘Bontang Berzikir dan Berselawat’ yang digelar di halaman SMA Negeri 3 Bontang Jalan Arief Rahman Hakim, Sabtu (28/1) tadi malam. Gema zikir yang melibatkan ribuan jamaah ini menggetarkan hati warga yang hadir.

Acara garapan Majelis Sholawat Bontang (MSB) yang ke-51 itu menghadirkan penceramah KH Najib Muhammad asal Jombang,  Jawa Timur.  Selain berselawat dan mendengarkan ceramah agama,  acara yang dihadiri ratusan orang itu juga dirangkai dengan menyantuni anak yatim sebanyak 35 orang.

Dalam sambutannya,  Ketua panitia Imam Taufik mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya perusahaan yang telah berpartisipasi sehingga acara selawat akbar tersebut bisa terselenggara dengan lancar.  Dirinya juga mengucapkan kepada Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kelurahan Loktuan yang turut membantu pengamanan selama acara berlangsung.

“Kami juga meminta maaf kapada seluruh masyarakat. Karena ada kendala teknis, sehingga acara yang sebelumnya akan dilaksanakan di wilayah loktuan, akhirnya kami geser ke halaman SMAN 3 Bontang. Kepada pihak sekolah kami juga mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Sementara itu dalam ceramahnya, KH Najib Muhammad menyampaikan pentingnya berselawat kepada Rasulullah. Salah satunya adalah, di akhirat kelak, akan mendapatkan syafaat (pertolongan) dari Rasulullah SAW.

Pria yang akrab disapa Najib itu juga memaparkan, bahwa Rasulullah adalah suri tauladan bagi seluruh umat di dunia. Bahkan dalam buku “100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia”, penulisnya bernama Michael H. Hart yang justru bukan seorang muslim, menempatkan Nabi Muhammad di posisi pertama sebagai orang yang paling berpengaruh dalam dunia.

“Artinya peran Nabi Muhammad tidak hanya mempengaruhi umat Islam saja, tetapi juga mampu menginspirasi ke seluruh dunia. Untuk itulah, kita harus mencontoh perilaku Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari,” pesannya.  (bbg)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Back to top button