Olahraga

Tim Voli Junior Taklukan Klub Divisi Utama

BONTANG – Tim voli putra Bontang yang diproyeksikan berlaga di pekan olahraga pelajar provinsi (popprov) berhasil menaklukkan tim voli putri divisi utama Liga Voli Indonesia (Livoli) 2018, Badak LNG Bontang, Sabtu (4/8) kemarin. Meski komposisi pemain berisi para pelajar, namun tim voli senior Badak LNG Bontang harus menerima keunggulan junior mereka dengan skor 1-3.

Set pertama, tim voli putra popprov masih demam panggung. Beberapa kali Ahmad cs kerap melakukan kesalahan passing sehingga poin mudah didapatkan oleh lawan. Set pertama ditutup dengan kemenangan tim senior 25-19.

Tanda kebangkitan tim popprov terjadi di set kedua. Sayyid yang merupakan pemain andalan berasal dari SMKN 1 Bontang berhasil menutup pertandingan dengan smes kerasnya. Alhasil Badak LNG Bontang menyerah tipis 22-25.

Kepercayaan diri tim voli popprov semakin tinggi, mereka tampil memukau di set ketiga. Situasi ini tidak diimbangi dengan pertahanan yang baik dari tim Badak LNG Bontang. Tim putra popprov berhasil membalikkan keadaan dengan poin akhir 18-25.

Pelatih tim putra popprov Ngadiono melakukan rotasi pemain di set keempat. Skema ini cukup berhasil mengingat stamina lawan telah terkuras. Set pun ditutup dengan kedudukan 19-25.

Ngadiono mengaku pekerjaan rumah untuk skuatnya ialah memperbaiki passing. Mengingat kesalahan itulah yang menyebabkan set pertama kalah. Padahal passing merupakan modal untuk meraup poin. “Nanti saya akan perbaiki passing pemain saat latihan rutin tiap hari,” ucapnya.

Bukan itu saja, sektor stamina pemain juga menjadi perhatian dari tim pelatih. Rencananya hari ini program latihan fisik akan dijalankannya. Tentunya 10 pemain putra terpilih wajib mengikutinya. Pasalnya selama ini program latihan tidak dapat diikuti oleh seluruh pemain. Diakuinya sebagian pemain terbentur dengan jadwal sekolah.

Tak hanya itu, empat pemain tim putra popprov juga merupakan atlet yang disiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim, Desember nanti. Sehingga Ngadiono berujar program latihan sejauh ini kurang maksimal.

“Kalau datang latihan selalu tidak lengkap. Dikarenakan ada empat pemain yang merangkap juga sebagai pemain porprov,” ucapnya.

Saingan terberat dari tim Bontang di ajang popprov nanti ialah Samarinda. Ngadiono mengamati daerah tersebut kebanyakan memakai pemain dari Sekolah Khusus Olahraga Indonesia (SKOI). Serta satu pemain yang menyandang status sebagai atlet pra Pekan Olahraga Nasional (pra-PON). (ak)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button