Advertorial

Yayasan Yabis Gelar Penyembelihan Hewan Kurban 

BONTANG – Memperingati Hari Raya Iduladha 1439 hijriah, Yayasan Yabis Bontang menggelar penyembelihan hewan kurban di Halaman Aula Yabis, Kamis (24/8) . Kegiatan pemotongan hewan kurban diawali dengan kegiatan seremonial, yang dihadiri seluruh muqorib, karyawan (TPA, TK, SD, SMP, SMA, STTIB, dan Rumah Sakit Islam Bontang), dewan pembina, pengawas, dan pengurus Yayasan Yabis.

Ketua Panitia Qurban Yabis, Abdul Faruk menerangkan, tahun ini Yayasan Yabis menghimpun sebanyak 27 hewan kurban. Di antaranya, 14 ekor sapi dan 13 ekor kambing. Kata dia, hewan kurban tersebut merupakan himpunan dari para muqorib baik di lingkungan Yayasan Yabis maupun warga Kota Bontang.  Selain itu juga, ada yang berasal dari iuran dan infaq siswa-siswi Yabis.

Lebih lanjut dia mengatakan, tujuan dari digelarnya kegiatan ini untuk menumbuhkan sikap ikhlas, sikap rela berkorban, serta sikap untuk membantu sesama muslim.

BERKURBAN : proses penyembelihan hewan kurban dilakukan.(HUMAS YABIS AHMAD)

“Selain itu bagi siswa-siswi kami, dengan mengadakan kegaiatan seperti ini kami ingin menanamkan sifat-sifat positif sejak dini. Daging-daging tersebut kami distribusikan kepada fakir miskin baik di sekitar lingkungan Yabis maupun warga Kota Bontang dan lingkungan guru serta karyawan,” kata Faruk.

Sementara itu dalam sambutanya, Ketua Pengawas Yayasan Yabis Muhammad Heli mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh muqorib yang telah mempercayakan Yayasan Yabis untuk mengelola dan mendistribusikan hewan kurban. Dikatakan dia, Yayasan Yabis di usia yang ke-32 tahun ini, akan senantiasa berkhidmat untuk umat, karena Yayasan Yabis merupakan milik umat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu panitia pelaksana yang telah merancang kegiatan. Sehingga dapat berjalan lancar. Kami Segenap Pengurus Yayasan Yabis mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 10 Zulhijah 1439,” terangnya. (*/one/adv)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button