Olahraga

Boling Target Tujuh Emas di Porprov

BONTANG – Pekan olahraga provinsi (Porprov) Kaltim menyisakan waktu empat bulan lagi. Persiapan terus dilakukan oleh seluruh cabang olahraga (cabor) untuk merebut medali emas. Salah satunya dilakukan oleh cabor boling yang menargetkan tujuh medali emas di Porprov nanti.

Ketua Persatuan Boling Indonesia (PBI) Bontang Juli Setiawan mengatakan, target yang dipatok ini selisih satu angka dengan raihan saat pra porprov. Saat itu tim boling Bontang berhasil memperoleh enam emas dari 11 nomor yang dipertandingkan.

“Kami targetkan meningkat sedikit daripada raihan emas saat pra porprov. Secara mental kami sudah siap tampil,” kata Juli kepada Bontang Post, Jumat (24/8) kemarin.

Nantinya tim Bontang akan mendaftarkan enam atlet terbaiknya. Tiga atlet akan bermain di sektor putra, tiga lagi merupakan peboling putri. Seluruhnya merupakan atlet lokal. “Tidak ada batasan umur, jadi mau itu junior atau senior boleh diturunkan,” imbuhnya.

Adapun saingan terberat tim Bontang ialah Balikpapan dan Samarinda. Juli menyebut, kedua daerah tersebut bakal diperkuat pemain nasional. Belum lagi dominasi pemain tuan rumah yang mengambil peboling Bontang.

“Empat peboling Bontang akan memperkuat Kutai Timur supaya cabor ini tidak menjadi nomor eksebisi. Jika hanya lima daerah saja yang ikut maka boling hanya berbentuk eksebisi. Dengan kejadian ini beberapa atlet dari daerah lain pun ikut tersebar,” ucapnya.

Dikatakan Juli, saat ini timnya terkendala masalah finansial. Masalahnya, dana untuk persiapan porprov belum kunjung turun hingga kini. Sehingga program pemusatan latihan pun terpaksa tidak diadakan. “Tidak mungkin gelar pemusatan latihan dengan dana minim,” ujarnya.

Pada porprov sebelumnya, PBI Bontang mendapat suntikan Rp 158 juta. Dengan dana tersebut seluruh perlengkapan atlet pun tersedia. Mulai dari bola untuk latihan, sepatu, bahkan tas. Rencananya dana Rp 50 juta yang bakal turun hanya difokuskan ke pembelian kaos tim dan penyediaan vitamin atlet. Kondisi ini berdampak bagi psikologis atlet. “Sedikit berdampak karena dulu semua disediakan,” pungkasnya. (ak)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button