Bontang

Stadion Bessai Berinta Bersolek  

BONTANG – Stadion Bessai Berinta bakal dipercantik. Beberapa pengerjaan perbaikan akan terjadi dalam waktu dekat. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Bontang Bambang Cipto Mulyono mengatakan, kegiatan revitalisasi stadion kini masuk dalam tahapan lelang. Tak tanggung-tanggung, Pemkot Bontang menggelontorkan dana Rp 2,3 miliar.

Berdasarkan data dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), saat ini sudah memasuki proses evaluasi penawaran. Lelang ini diikuti oleh 43 peserta.

“Saat ini masih dalam tahapan lelang. Tujuan revitalisasi ini untuk memberikan kenyamanan warga saat berolahraga di Stadion Bessai Berinta,” kata Bambang kepada Bontang Post, Sabtu (25/8) kemarin.

Adapun kegiatannya berupa perbaikan lintasan lari dan pemasangan instalasi lampu pada pagar lapangan. Bahkan lampu stadion secara bertahap akan diperbaiki. “Tiang lampunya tetap, tetapi diperbaiki sedikit. Saat ini masih instalasi karena butuh anggaran besar untuk pengadaan lampu stadion,” paparnya.

Tak hanya itu, panggung utama pada tribun juga bakal mengalami perubahan. Rencananya struktur lantai bakal dilakukan pengecoran. Meskipun ketinggian panggung tidak berganti. “Untuk perbaikan panggung anggarannya sekira Rp 500 juta,” ucap Bambang.

Nantinya pusat kuliner yang kini menempati samping lapangan pun bakal ditata. Rencananya Disporapar akan memindahkan ke bagian belakang stadion yang saat ini masih dalam pengerjaan penimbunan lahan. Disporapar berjanji sebelum relokasi akan melakukan sosialisasi terhadap pemilik usaha kuliner.

Mengingat lokasi bakal digunakan area gym outdoor. Saat ini sebagian perlengkapan sudah tersedia namun belum dipakai. “Ini juga sebagai bentuk penambahan fasilitas olahraga di kompleks stadion ini,” sebutnya.

Untuk penimbunan ini, Pemkot Bontang mengucurkan anggaran sejumlah Rp 573 juta. Dan dikerjakan oleh pemenang lelang yaitu CV Rotan Mas.

Ke depan, aspek keamanan pun juga tak luput dari kacamata Disporapar. Penambahan petugas keamanan dan sarana Closed Circuit Television (CCTv) akan diusulkan dalam APBD 2019. (ak)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button