Breaking News

48,52 Gram Sabu Asal Tarakan Diamankan 

SANGATTA – Peredaran narkoba di Kutim tak ada habisnya. Kepolisian kembali mengamankan pelaku pengedar narkoba di Kecamatan Sangatta Utara, dan Bengalon.

Polres Kutim menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu tersebut mendapati barang bukti seberat 48,52 gram asal Tarakan, Kaltara.

Sabu senilai puluhan juta rupiah itu diamankan dari tiga orang pelaku bernama Safaruddin (39), Dedi Hendri (38), serta Mulyono (38).

Kapolres Kutim AKBP, Teddy Ristiawan didampingi Kasat Reskoba Iptu Mikael Hasugian menuturkan ketiga pelaku diamankan saat melakukan transaksi di Jalan Yos Sudarso IV, Desa Swarga Bara, Sangatta Utara, Kutim, Senin (27/8) pukul 12.00 Wita. Sabu tersebut di-order dari Tarakan untuk diedarkan di Kutim.

“Sebelumnya anggota mendapat informasi jika akan terjadi transaksi narkoba. Kemudian dilakukan penyelidikan sekitar pukul 12.00 Wita, pelaku berhasil kami amankan,” terang Mikael.

Saat dilakukan penggeledahan badan, dari ketiga pelaku ditemukan satu bungkus besar sabu yang disembunyikan di dalam jaket berwarna biru milik salah satu pelaku.

“Selain sabu seberat 48,52 gram, kami juga mengamankan tiga buah ponsel dari tersangka. Saat ini kami sudah amankan di Mapolres Kutim guna penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, petugas di Polsek Bengalon juga telah mengamankan barang haram pada Minggu (25/8) sekitar pukul 23.30 Wita. Yakni, saat melaksanakan giat cipta kondisi (cipkon) yang dipimpin Kanit Reskrim Aipda Andi Afrizal di Cafe Sederhana KM 102 Desa Tepian Indah, Bengalon.

Saat melakukan penggeledahan barang kepada pengunjung dan penghuni kafe, Andi Afrizal dan anggota lainnya mendapati sebuah botol deodoran bermerek warna putih yang disimpan dalam kamar mandi. Saat dilakukan pengecekan, di dalamnya terdapat barang yang diduga narkoba jenis sabu sebanyak tujuh poket kecil.

Pelaku yang telah diamankan atas kepemilikan barang tersebut, yakni Dini (22). Dia adalah perempuan pemandu karaoke di tempat hiburan malam tersebut.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat ( 2) jo pasal 132 ayat ( 1 ) atau pasal 112 ayat ( 2 ) jo pasal 132 ayat ( 1 ). Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman penjara minimal 5 tahun. (dy)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button