Advertorial

Buka Turnamen Voli Kapolres Cup 2018, Basri Minta Junjung Sportivitas

BONTANG – Turnamen bola voli dalam ajang Kapolres Cup I tahun 2018 resmi dibuka Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase. Basri meminta agar para peserta menjunjung tinggi sportivitas saat berlaga di ajang tersebut. Diharapkan juga dapat melahirkan atlet-atlet bola voli untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur, bulan Desember mendatang.

Dalam sambutannya, Basri mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polres Bontang atas terlaksananya ajang Kapolres Cup 1 tahun 2018. Hal tersebut menjadi kebanggaan bagi Pemkot Bontang. “Apalagi, dengan adanya simbol I maka ke depan pasti ada Kapolres Cup selanjutnya,” ujar Basri membuka sambutannya di Lapangan Voli Polsek Bontang Utara, Kamis (30/8) sore kemarin.

Basri meminta agar para peserta turnamen Kapolres Cup ini menjunjung tinggi sportivitas. Karena keberhasilan tidak terlepas dari permainan yang sportif. Kapolres Cup ini juga, menjadi salah satu wadah silaturahmi bagi para pecinta olahraga bola voli. “Diharapkan kegiatan ini bisa mendukung pemerintah dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Bontang. karena seorang olahragawan sejati tidak akan melakukan tindak kecurangan,” ungkapnya.

Gelaran turnamen bola voli ini, lanjut Basri salah satu program memasyarakatkan olahraga. Mengingat cabang olahraga voli paling mudah dan tidak butuh banyak pemain dan anggaran. “Semoga ke depannya bisa lebih banyak lagi pesertanya, karena ini menjadi ajang mengasah keterampilan menuju Porprov Desember mendatang,” ujarnya.

“Mudah-mudahan bisa mempersiapkan dan menunjukkan yang terbaik di Kaltim. Makanya junjung sportivitas, jaga dan sukseskan agar ke depannya semakin baik,” pintanya.

Sementara itu, Kapolres Bontang Siswanto Mukti menekankan, bahwa ajang ini merupakan hiburan dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI dan HUT ke-72 Bhayangkara. Oleh karenanya, semua peserta dituntut sportivitasnya. “Utamakan rasa saudara yang rindu setelah lama tidak bertemu, semoga bisa menumbuhkan semangat dan bisa menjadi atlet yang berlaga di turnamen nasional,” ungkapnya.

Kata dia, turnamen bola voli ini merupakan pertandingan rakyat yang biayanya murah dengan lapangan kecil dan pemain yang sedikit. “Semoga dengan pertandingan ini bisa menjadikan sehat jasmani dan rohani, dan melupakan masalah yang ada agar Bontang aman, damai, dan sejuk,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Kapolres Cup I, Kapolsek Bontang Utara Iptu Muklas mengatakan, tujuan dari digelarnya turnamen ini yakni dalam rangka HUT ke-73 RI dan HUT Bhayangkara 2018. Selain itu, tujuan lainnya juga untuk mempererat tali silaturahmi antar klub voli dengan mengarahkan kegiatan positif. Ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan adrenalin pemain voli dan menjaring atlet bola voli agar bisa berlaga di berbagai even. “Selain itu, kami juga membantu pemerintah serta mendukung di bidang olahraga,” ujarnya.

Total peserta yang mengikuti turnamen tersebut sebanyak 10 klub laki-laki. Tidak ada peserta dari klub perempuan, mengingat keterbatasan anggaran. Turnamen ini juga memperebutkan piala bergilir serta hadiah lainnya berupa uang pembinaan. “Harapannya tahun depan bisa dibangunkan satu lapangan voli lagi, dan ajangnya diperbesar agar lebih banyak peserta,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh unsur Forkopimda Bontang, Camat Bontang Utara, Lurah Bontang Baru, para manajemen perusahaan, serta tamu undangan lainnya.

Turnamen tersebut dibuka dengan pertandingan PS FKPD dengan PS Galatua yang berlangsung cukup sengit.(mga)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button