Breaking News

Jelang Porprov, Belum Ada Peserta yang Mendaftar 

SANGATTA – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim bakal dihelat di Kutim, pada Desember mendatang. Namun sampai dengan saat ini, belum ada satupun kontingen yang mendaftar dalam ajang pesta olahraga bergengsi itu.

Padahal dalam jadwal yang sudah ditetapkan oleh Panitia Porprov, pendaftaran telah dibuka sejak awal Agustus hingga 27 September ini. Mengingat waktu sudah tersisa sekira tiga bulan ke depan.

Menurut Tim Keabsahan KONI Kutim, Opniel, hingga memasuki September, masih belum ada satupun peserta yang mendaftarkan diri.

“Pendaftar Porprov belum ada. Mungkin karena batas penutupannya juga masih lama,” ujarnya saat diwawancari belum lama ini.

Dia sendiri juga tak mengetahui alasan pasti daerah-daerah tersebut belum mendaftarkan kontingennya. Padahal panitia sudah sejak jauh-jauh hari menyampaikan jadwal resmi untuk pendaftaran.

“Sebenarnya tak jadi masalah, yang penting tidak melewati batas waktu dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Dia menduga, minimnya peserta yang mendaftar diawal, karena jika sudah melakukan pendaftaran atau registrasi, maka tidak lagi dapat mengganti atletnya.

“Kalau sudah daftar ya tidak bisa diganggu gugat. Kecuali belum mendaftar, mereka masih berhak seleksi pemainnya,” tuturnya.

Dirinya mengaku, biasanya pendaftaran penuh saat mendekati waktu penutupan tiba. Pasalnya dengan begitu, maka kesiapan atlet nampaknya sudah dengan nama pasti.

“Kalau sudah daftar, terus atletnya sakit atau gimana ya tidak bisa diganti,” ungkapnya.

Berbeda dengan daerah lainnya, kontingen yang berasal dari tuan rumah dipastikan lolos dan tidak ada tahapan seleksi. (*/la)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button