Bontang

Bertabur Hadiah, Diikuti Ratusan Goweser

BONTANG – Event akbar Kenari Bontang Fun Gowes 2018 sukses digelar, Minggu (2/9) kemarin. Meski diwarnai hujan rintik-rintik, namun tak menyurutkan semangat para peserta yang hadir untuk berolahraga bersama sekaligus meraih puluhan hadiah menarik yang telah disediakan.

Peserta yang hadir mencapai ratusan orang. Selain diikuti masyarakat umum, puluhan komunitas goweser dari berbagai latar belakang pun juga ikut meramaikan. Tak hanya diikuti orang dewasa, anak-anak pun juga tampak begitu antusias mengikuti event yang bekerja sama dengan Bontang Post ini.

Sebelum door prize diundi, peserta terlebih dahulu bersepeda bersama mengelilingi sebagian wilayah Bontang. Start dari Kenari Waterpark Bontang, ratusan peserta fun gowes dilepas Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Bambang Cipto Mulyono, didampingi Kapolsek Bontang Utara Iptu Mukhlas Haryanto, dan General Manager Kenari Waterpark Bontang Deddy Hermawan. Turut hadir pula di tengah-tengah acara, Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni.

Usai dilepas, peserta fun gowes menuju simpang tiga Bukit Indah, menuju arah Rawa Indah, Sebelum Masjid Al-Muhajirin, peserta  belok kiri masuk ke kawasan perumahan BTN KCY. Setelah keluar dari area perumahan BTN KCY, peserta belok kanan menuju Jalan Pattimura.

Setibanya di pertigaan Jalan Pattimura, peserta belok ke kiri menuju Simpang Bontang Kuala. Rute selanjutnya yaitu lurus menuju Jalan Awang Long hingga melewati Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota hingga sampai ke Simpang Tanjung Limau.

Di simpang Tanjung Limau, peserta belok kiri menuju Plaza Taman Ramayana. Dilanjutkan belok kanan menuju Jalan MT Haryono. Sesampainya di simpang turunan Polres, peserta belok kiri menuju ke Jalan Imam Bonjol. Di simpang empat pisangan, peserta belok kiri dan finis kembali di Kenari Waterpark.

Dalam sambutannya, GM Kenari Waterpark Bontang Deddy Hemawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan sponsor yang telah membantu. Sehingga acara fun gowes ini bisa terselenggara lancar dan sukses.

Sementara itu mewakili Pemkot Bontang, Kadisporapar Bambang Cipto Mulyono menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Kenari Fun Gowes ini. Dengan bersepeda kata Bambang, dapat bermanfaat meningkatkan kebugaran tubuh. Sekaligus menerapkan pola hidup sehat dan menjalin silaturahmi antar sesama kerabat .

“Kalau badan sehat, produktivitas juga akan meningkat. Untuk itu mari kita budayakan olahraga utamanya olahraga bersepeda,” ajak Bambang.

Selain gowes bersama, peserta juga dimanjakan berbagai hiburan mulai tari-tarian, live musik, dan juga ada pemeriksaan kesehatan gratis. Dalam kesempatan ini, dua orang beruntung bisa meraih hadiah utama berupa dua unit sepeda motor. Mereka adalah Ary, warga Perumahan Bontang Permai dari Komunitas Methanol Cycling Club, serta Satriani, salah satu warga Berbas Pantai. (bbg)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button