Breaking News

Laga Ulang Derby Bontang Kembali Tersaji 

BONTANG – Dipastikan satu tiket jelang babak nasional Liga 3 menjadi milik Bontang. Pasalnya dalam putaran regional Kalimantan, dua tim Bontang kembali bertemu. Hal ini setelah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar pengundian, Jumat (15/9) dua hari lalu. Nantinya PS PU akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada 3 Oktober. Selanjutnya giliran Bontang City FC harus menjamu jawara zona Kaltim tersebut, tujuh hari berikutnya.

Pelatih PS PU Bontang Bagus Prabowo menyayangkan hasil pengundian. Menurutnya seharusnya Bontang memiliki kesempatan untuk lolos seluruhnya. Menanggapi laga ulang derbi Bontang, Bagus menyatakan kesiapannya. Mengingat kelemahan Bontang City FC sudah ia kantongi. Ia pun bakal mengistruksikan pemainnya agar memanfaatkan kelemahan lawan tersebut.

“Untuk pertemuan derby Bontang kembali kami siap. Soal kelemahan lawan tidak bisa saya bocorkan sekarang. Nanti bisa di lapangan saja,” kata Bagus kepada Bontang Post, Sabtu (15/9) kemarin.

Menurutnya pertarungan ini sebagai pembuktian produk lokal melawan luar daerah. Terlebih dalam regulasi PSSI, klub tidak diperkenankan menambah pemain. Ia pun bakal fokus terhadap tim dan mengesampingkan rumor yang beredar, sehubungan kondisi Bontang City FC sehubungan dengan jumlah pemain.

“Siapa tahu itu rumor untuk melemahkan kami. Justru kenyataan mereka siap,” paparnya.

Pada laga perdana, PS PU akan berupaya untuk menggelar pertandingan di Bontang. Hal ini untuk mempermudah pemain. Berkenaan dengan sebagian pemain tidak bisa bermain di luar, akibat tidak diizinkan oleh perusahaan tempat bekerja. Meskipun hingga kini venue pertandingan belum ditentukan.

“Kami akan berusaha bermain di Bontang. Dalam waktu dekat kami akan berkomunikasi dengan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Bontang,” ujarnya.

PS PU sendiri telah menggelar latihan sejak dua pekan lalu, pasca partai final Liga 3 zona Kaltim. Untuk mempersiapkan tim, rencananya agenda uji coba dengan PS Thies Sangatta. Pertandingan uji coba akan dilaksanakan hari ini di Stadion Taman Prestasi, Bontang Lestari.

Sementara kepastian skuat Bontang City FC dipastikan timpang dengan aturan tidak boleh menambah pemain. Mengingat sebagian besar pemainnya dipastikan tidak bisa lanjut lantaran harus menempuh pendidikan di luar pulau. “Kalau tidak bisa menambah kami hanya punya 10 pemain yang tersisa,” kata Danang.

Bahkan statusnya sebagai pelatih pun belum ada kepastian dari pihak manajemen. Ia mengaku masih menunggu kabar dari manajemen sehubungan dengan kontraknya. “Sementara masih menunggu apakah saya yang melanjutkan persiapan tim ini atau orang lain. Belum ada pembicaraan,” tuturnya.

Kini skuat pun belum memulai proses latihan. Oleh karena itu jika manajemen mempercayakan kepadanya, maka agenda pertama yang bakal dilakoni ialah mengumpulkan pemain. Meskipun diakui, kekuatan dan titik terlemah lawan sudah diketahuinya. Diyakininya, komposisi pemain lawan tidak banyak mengalami perubahan.

“Sudah tahu sedikit banyaknya kemampuan dari PS PU. Tinggal bagaimana Bontang City FC sendiri terkait persiapan dan pencarian pemain,” ucap pria yang berdomisili di Bogor ini.

Adapun kedua tim telah bertemu sebanyak tiga kali. Dengan catatan satu kali PS PU menang, satu kali Bontang City FC menang, dan satu kali imbang.

Di undian lainnya, Kotabaru FC memperoleh keuntungan dengan langsung bermain di laga selanjutnya. Sementara Persetala Tanah Laut harus berhadapan dengan satu klub dari Kalimantan Tengah. Sehubungan kompetizi di zona tersebut belum selesai.

Tiga tim yang lolos dari putaran regional ini ditambah satu klub dari regional Sulawesi akan kembali berjibaku untuk memperebutkan dua tiket putaran nasional Liga 3. (ak)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button