Breaking News

BPMD Minta Kades Laporkan Hasil Realisasi

SANGATTA – Dana Desa (DD) diberikan bertahap oleh pemerintah pusat. Demi kelancaran dan taat administrasi, Badan Pemerintah Masyarakat Desa (BPMD) Kutim, meminta para kepala desa segera melaporkan realisasi penyerapan dana desanya.

Kepala Bapemas Kutim, Suwandi mengatakan, pada tahap pertama dana desa beberapa desa di Kecamatan Telen, Kaubun, dan Batu Ampar ada yang belum melaporkan realisasinya.

“Totalnya ada 5 desa seperti Desa Jak Ayak di Kecamatan Telen, Kecamatan Kaubun, Desa Kandungan Jaya, Bumi Etam hingga Bumi Rapak,” ujar  mantan Camat Muara Bengkal ini.

Suwandi juga meminta desa menyampaikan proposal untuk mendapatkan dana tahap kedua. Tercatat ada delapan desa yang belum mengajukan. Di antaranya Desa Benhes, Susuk tengah, Bumi Etam hingga Himba Lestari.

“Para camat mohon di arahkan kepala desa dan pendamping desa untuk membantu laporan realisasi hingga laporan konsolidasi,” pinta Suwandi belum lama ini.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Irawansyah berpesan, jika terdapat  kendala di desa, para camat bisa memfasilitasi sehingga mencapai solusi bersama.

“Jika ada masalah segera diselesaikan. Jika tidak ada kegiatan di desa, tidak jalan-jalan,” pinta  mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan itu .(dy)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button