Advertorial

Zulkifli Buka Workshop Saudagar Nusantara

BONTANG- Asisten Administrasi Pembangunan Zulkifli menghadiri sekaligus membuka secara resmi Workshop Saudagar Nusantara, dengan tema “Menyongsong Bontang Berkarya dan Berdaya melalui Gerak UMKM”. Acara ini diselenggarakan oleh Serikat Saudagar Nusantara (SSN) Kota Bontang di Auditorium Taman 3 Dimensi Jalan Awang Long Kelurahan Bontang Baru, Rabu (26/9) lalu.

Dalam sambutannya, Zulkifli menyambut baik atas diselenggarakannya workshop ini. Karena merupakan salah satu upaya bersama untuk mewujudkan Kota Bontang sebagai Creative City, memberdayakan masyarakat Kota Bontang, dan meningkatkan sumber daya manusia  pelaku industri kecil, menengah dan rumah tangga di Kota Bontang agar menjadi lebih maju dan sejahtera.

”Besar harapan Pemerintah Kota Bontang agar seluruh peserta yang hadir di sini, mampu mengaktualisasikan diri untuk lebih berprestasi dalam mengelola dan memulai usaha kecil, menengah dan rumah tangga, sebagai dasar yang kokoh dalam menghadapi era ekonomi global yang dampaknya telah kita rasakan. Dengan demikian para saudagar atau wirausahawan tidak tertinggal dalam hal pencapaian prestasi usaha,” ungkapnya.

Dilanjutkan dengan foto bersama pemateri dan peserta workshop.(foto: Herman/Humas Pemkot)

Lebih Lanjut Zulkifli menyampaikan, dengan workshop ini juga nantinya diharapkan para saudagar dan wirausahawan di Kota Bontang dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga dapat membuka wawasan dan pola pikir, serta tanggap terhadap peluang usaha yang terungkap dalam seperangkat tindakan, serta membuahkan hasil berupa organisasi usaha yang melembaga, produktif dan inovatif.

”Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan bahwa peningkatan kesejahteraan masyarakat Bontang salah satunya adalah dengan peningkatan sumber daya manusia yang ditopang oleh sumber daya alam yang ada. Berkaitan dengan hal tersebut, dengan semangat misi Kota Bontang sebagai Creative City, maka pemerintah Kota Bontang sangat mendukung upaya-upaya pemberdayaan masyarakat dengan mengadakan workshop kewirausahaan semacam ini,” terangnya

Sementara itu Ketua SSN M Azwar menambahkan, workshop ini merupakan salah satu sumbangsih SSN untuk mendorong pertumbuhan perekonomian di Kota Bontang. Sehingga ke depan perekonomian Kota Taman tidak lagi tergantung pada sektor migas saja, akan tetapi sektor UMKM pun bisa dijadikan sebagai roda penggerak perekonomian Kota Bontang. (hms7)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button