Breaking News

Sejukkan Diri di Hari yang Panas, Ini Tipsnya

Jakarta – Beberapa hari terakhir rasa-rasanya suhu udara lebih tinggi dari biasanya. Usai mandi dan siap beraktivitas di pagi hari saja, keringat sudah mengucur meski matahari belum terlalu tinggi.m Namun tenang, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh terasa lebih dingin di hari yang panas. Mulai dari cermat memilih makanan hingga pakaian yang dikenakan. Selengkapnya berikut ini melansir laman Boldsky.

Hindari konsumsi makanan tinggi garam
Saat suhu udara di luar panas suhu tubuh cenderung meningkat. Ada baiknya menghindari makanan tinggi garam serta keju karena bisa meningkatkan suhu panas dalam tubuh. Kurangi juga mengonsumsi makanan pedas dan kafein. Kedua makanan ini juga akan menstimulasi kelenjar keringat dengan cara yang kurang baik. Hal inilah yang dapat menyebabkan keringat Anda mengucur dan tak terkontrol.

Penuhi asupan cairan
Saat sedang panas-panasnya, memang paling nikmat menyeruput sebotol teh dingin. Namun untuk menjaga tubuh terhidrasi, Anda perlu minum air putih atau air lemon.

Cermat memilih pakaian
Jenis pakaian yang dipilih amat berpengaruh terhadap tingkat kepanasan yang Anda rasakan. Ada baiknya memilih pakaian yang mampu menyerap keringat, tidak ketat, dan berwarna terang.

Olahraga di pagi atau malam hari
Jika Anda senang berolahraga, pilih waktu di saat udara masih sejuk. Pagi hari adalah yang terbaik. Olahraga yang ringan seperti yoga, jalan cepat, dan berenang pasti lebih menyenangkan sekaligus tak membuat tubuh terlalu kepanasan.

Bantal katun
Bukan hanya siang hari, pada malam hari gerah pun masih terasa terutama pada mereka yang tidak menggunakan AC. Selain memperhatikan ventilasi udara, pilih bantal berbahan katun yang lebih nyaman dan tidak kepanasan.(net)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Related Articles

Back to top button