Bontang

13 Prajurit Kodim Naik Pangkat 

BONTANG – Sebanyak 13 prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0908/BTG dari golongan tamtama, bintara, dan perwira dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kenaikan pangkat ini dilaksanakan dalam upacara laporan kenaikan pangkat dan alih golongan periode 1 Oktober 2018 yang dilaksanakan di Lamin Kodim 0908/BTG, Senin (1/9) kemarin. Turut hadir dalam upacara ini para prajurit dan PNS Kodim 0908/BTG, serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX.

Dalam sambutannya, Dandim 0908/BTG menyampaikan selamat kepada prajurit yang telah berhasil naik pangkat. Dirinya berharap, dengan menyandang pangkat baru tersebut, dapat menjadi pendorong motivasi agar lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri dan prestasi serta kinerja di masa yang akan datang. Lebih lanjut Dandim Gunawan manyampaikan, di balik keberhasilan tugas seorang prajurit, selalu ada peran keluarga yang selalu mendukungnya. Untuk itu dirinya berpesan, dengan kenaikan pangkat yang diberikan ini, dapat menjadi pemacu bagi peningkatan kinerja yang lebih baik lagi.

“Mekanisme perjuangan untuk naik pangkat ini tidak ringan. Untuk itu saya berharap, dalam menjalani dinas agar lebih baik dari sebelumnya. Karena amanah dan tanggung jawabnya juga lebih besar dari sebelumnya,” ujar Dandim Gunawan.

Di akhir acara, para personel yang naik pangkat didampingi para istrinya menerima ucapan  selamat dari Dandim Gunawan, Ketua Persit KCK Cab XX beserta anggotanya, serta  seluruh personel Kodim 0908/BTG. Terakhir, acara ditutup dengan syukuran bersama. (bbg)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button