Breaking News

PS PU Menang Tipis di Leg Pertama

BONTANG – Dalam leg pertama Liga 3 Regional Kalimantan, PS PU menang tipis 1-0 atas Bontang City FC. Bermain di Stadion Taman Prestasi, Rabu (3/1) kemarin, PS PU selaku tuan rumah tidak bisa menang dengan margin gol yang tinggi. Pelatih PS PU Bagus Prabowo mengungkapkan ia mengapresiasi kerja keras pemain, tetapi belum puas dengan hasil pertandingan.

“Secara hasil saya puas tetapi untuk skor saya pribadi tidak puas. Masih ada leg kedua pasti Bontang City diuntungkan dengan skor ini,” kata Bagus usai pertandingan.

Dikatakannya, di babak pertama skema pertandingan yang ia terapkan tidak berjalan. Mengingat anak asuhnya justru bermain tiki-taka tidak langsung menuju pertahanan lawan. “Babak pertama minim gol jadi sisa babak kedua, saya instruksikan terlalu banyak menyerang dan tercipta gol,” ucapnya.

Bagus menyorot banyaknya peluang yang terbuang percuma. Salah satunya ialah kesempatan emas yang gagal dimanfaatkan melalui titik penalti.

Sementara, pelatih Bontang City FC Danang mengaku asa untuk lolos masih terbuka lebar. Mengingat di leg kedua, Bontang City FC akan menjadi tuan rumah. Namun sejumlah pekerjaan rumah akan segera dibenahi. Terutama menyangkut fisik pemain. Salah satunya ialah tidak menerapkannya skema pressing zona lawan.

“Asa masih ada karena ini bukan pertandingan terakhir. Jujur persiapan kami juga kurang bagus karena hanya latihan dua hari. Kalau saya paksa untuk pressing bisa saja kebobolah lebih dari satu gol,” ujar Danang.

Pada pertandingan ini tim Bontang City FC sebenarnya menargetkan hasil imbang. Nantinya kedudukan akan dibalik pada leg kedua dengan tambahan dua pemain yang saat ini masih belum bisa bergabung, lantaran terkena musibah bencana di Palu.

JALANNYA PERTANDINGAN

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo cepat. Di menit keempat gebrakan dilakukan oleh Bontang City FC,  namun sayang tendangan dari pemain nomor punggung 21 dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap penjaga gawang PS PU Arifin.

12 menit berselang PS PU mendapatkan peluang. Setelah melakukan penguasaan di lapangan tengah, bola diarahkan ke depan kotak penalti. Sayangnya,  tendangan nomor punggung 11 Sudirman masih jauh di sisi kanan penjaga gawang Bontang City FC yang dikawal Bagus Kurniawan.

Selanjutnya, PS PU terus-menerus melakukan mengalahkan serangan. Tendangan nomor punggung 20 Danil Kristian di menit 36 masih terlalu lemah. Sehingga mampu ditangkap sempurna oleh kiper lawan.

Percobaan jarak jauh kembali dilakukan oleh PS PU di menit 39. Sayangnya tendangan Panji masih berhasil ditepis oleh penjaga Gawang Bontang City FC. Kedudukan 45 menit pertama ditutup sama kuat tanpa gol yang tercipta.

Pada babak kedua, Bontang City FC meginisiasi serangan. Hampir saja terjadi gol bunuh diri dari pihak lawan, setelah pemain PS PU berperawakan jangkung yakni Panji justru mengarahkan bola ke gawang sendiri di menit ke 53. Akan tetapi bola masih tipis di sisi kiri gawang Arifin.

Dua menit berselang gol untuk PS PU pun terjadi. Setelah tendangan pemain nomor 13 mengarah di sudut kiri gawang Bontang City FC. Laju bola pun tidak dapat dihalau kiper lawan.

Kesempatan PS PU untuk memperbesar kedudukan terbuka pada menit 63.  Pemain nomor punggung 3 Slamet Riadi dijatuhkan oleh pemain nomor punggung 75 Bontang City FC Zulkifli Sani di kotak penalti. Wasit pun tak ragu menunjuk titik putih. Namun,  Panji yang dipercaya menjadi algojo gagal memanfaatkan peluang. Tendangan mendatarnya masih berada di sisi kanan gawang Bontang City FC.

Kesempatan emas dibuang percuma oleh Bontang City FC di menit 83. Skirmish yang terjadi di depan mulut gawang lawan gagal dieksekusi oleh pemain nomor punggung 21 Reinaldi. Sontekan pemain berambut pirang ini hanya tipis di sisi kanan gawang Arifin.

Menuju peluit akhir, PS PU mendapatkan momen terbaik memperlebar Margin gol. Sayangnya sontekan pemain nomor 13 Fahri masih berhasil ditepis oleh kiper lawan. Hingga peluit panjang wasit,  skor pun tidak berubah untuk keunggulan PS PU. (ak)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button