Breaking News

Pemuda Pancasila Ranting Loktuan Berbagi 

BONTANG – Bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan beberapa wilayah di Sulawesi Tengah masih terus mengalir dari para dermawan di seluruh Indonesia. Seperti yang dilakukan organisasi Pemuda Pancasila Ranting Loktuan Bontang Utara pada Jumat (5/10) kemarin.

Bertempat di Sekretariat Pemuda Pancasila, Kelurahan Loktuan, sumbangan senilai Rp 10 juta itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Bontang Utara, Sudarmin kepada Andi Welly selaku Koordinator Barisan Cantik Wow (BCW). Berupa beras 25 kilogram sebanyak 10 karung, mi instan 75 dus, air mineral 40 dus, kursi roda 1 unit, dan pakaian layak pakai sebanyak 6 dus.

“Selama tiga hari, remaja-remaja (anggota) Pemuda Pancasila Ranting Loktuan Bontang Utara mengumpulkan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan sekitarnya,” ucap Sangkala sapaan akrabnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi para korban yang terkena musibah. Di samping itu, diharapkan dapat sampai kepada yang berhak menerimanya. Dia mewakili Pemuda Pancasila Ranting Loktuan Bontang Utara mempercayakan penyaluran bantuan ini melalui BCW selaku koordinator aksi solidaritas kemanusiaan.

Di tempat sama, Andi Welly mengapresiasi niat mulia organisasi yang diketuai oleh Anton atau biasa dikenal Aco ini. Kepedulian mereka kepada korban musibah gempa dan tsunami di Palu dan sekitar patut jadi panutan. Pendistribusian bakal bekerja sama dengan Komando Resort Militer (Korem) 091/Aji Surya Natakesuma, Samarinda. “Akan kami berangkatkan antara tanggal 8 atau 9 Oktober mendatang ke Samarinda menggunakan transportasi darat,” tutup dia. (ra/sos)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button