Advertorial

Neni Beri Seragam Olahraga dan Botol Minum Gratis 

BONTANG – Komitmen Pemerintah Kota Bontang di bidang pendidikan kembali ditunjukkan dengan dibagikannya seragam olahraga dan botol minum isi ulang secara gratis kepada 10.056 anak-anak PAUD-TK se Kota Bontang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni di halaman Auditorium Taman 3D, Selasa (23/10). Tak hanya anak didik, 1.200 guru PAUD-TK pun juga mendapatkan seragam olahraga secara gratis.

Turut hadir dalam Soft Launching Pakaian Olahraga Anak Usia Dini Kota Bontang, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Mantan Wali Kota Bontang Periode 2001-2011 Andi Sofyan Hasdam, Ketua DPRD Kota Bontang Nursalam, Forkopimda Kota Bontang, kepala OPD di lingkungan Pemkot Bontang, dan pengelola lembaga PAUD se Kota Taman.

Dalam arahannya, Neni mengatakan bahwa program ini terlaksana dalam rangka memenuhi kebutuhan pendidikan di Kota Taman.

KOMITMEN PENDIDIKAN: Wali Kota Neni Moerniaeni dan Wawali Basri Rase memakaikan seragam olahraga dan botol minum gratis kepada perwakilan anak PAUD-TK, kemarin (23/10). Bantuan ini merupakan komitmen Pemkot Bontang kepada dunia pendidikan.(foto: Humas Pemkot)

“Pembagian seragam dan botol minum ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pendidikan di Kota Taman. Program ini juga merupakan wujud dari kebersamaan, tanpa membeda-bedakan. Jadi ada keseragaman. Kan anak-anak SD-SMA/SMK mendapatkan seragam, tas dan sepatu, nah kalau anak-anak PAUD-TK mendapat seragam dan botol minum isi ulang,” tuturnya.

Pembagian botol minum adalah terobosan baru pemerintah untuk mengurangi sampah plastik. Neni pun mengimbau orangtua untuk memanfaatkan botol isi ulang ini dan tidak lagi menggunakan botol plastik.

Selanjutnya, Neni mengingatkan orang tua untuk tetap melanjutkan kegiatan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) di rumah. Gernas Baku adalah program pemerintah pusat untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah. Pembiasaan membaca buku menurutnya sangat baik karena buku adalah jendela dunia.

“Membaca adalah kuncinya dan insyaallah dengan membaca kita bisa melihat isi dunia,” kata Neni.

Pada kesempatan ini pula, Neni mengajak orang tua untuk membawa anak-anaknya ke puskesmas guna  memperoleh imunisasi Measles-Rubella (MR). Menurut Neni, capaian cakupan imunisasi di Kota Bontang masih rendah, padahal imunisasi ini memiliki manfaat yang besar bagi kehidupan anak-anak.

“Imunisasi MR ini penting. Tolong orang tua dan gurunya juga dibantu anak didiknya untuk segera memperoleh imunisasi ini! Kenapa penting? Karena kalau ada anak terkena campak dan rubella kemudian ada ibu hamil terinfeksi kuman campak dan rubella, nanti ibu akan melahirkan anak yang cacat! Segera dibawa anak-anaknya ya!” serunya.

Dalam launching ini pula, Pemerintah Kota Bontang menyerahkan hadiah dan uang pembinaan kepada lembaga PAUD-TK yang menjadi pemenang lomba Gernas Baku. Wali Kota Neni sekaligus menyerahkan sertifikat kepada perwakilan guru TK Kota Taman yang telah mengikuti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). (hms8)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button