Advertorial

Bontang City Carnaval Segera Digelar 

BONTANG – Pertunjukan ragam seni dan budaya Indonesia bakal kembali tersaji dalam perhelatan akbar Bontang City Carnaval (BCC) 2018. Rencananya jika tidak ada halangan, pelaksanaan BCC yang telah ditunggu-tunggu masyarakat Kota Taman itu akan dihelat pada akhir November mendatang, tepatnya 30 November 2018.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan BCC tahun ini akan digelar pada malam hari. Hal ini bertujuan agar pelaksanaannya lebih menarik dan lebih maksimal. Sebab, jika dilakukan pada siang hari, peserta dan undangan terkendala dengan panasnya terik matahari.

“Pelaksanaan BCC ini sekaligus rangkaian dari pelaksanaan HUT ke-19 Bontang,” kata Neni.

Ditambahkan Nur Irwansyah, Kasi kebudayan Dinas Pendidikan (Disdik) Bontang selaku panitia pelaksana, diselenggarakannya BCC pada akhir November juga sekaligus dirangkaikan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakerwil Apeksi) Regional Kalimantan mulai 28 November – 1 Desember 2018. Yang mana, tahun ini Bontang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Rakerwil.

“Kebetulan bertepatan juga dengan pelaksanaan Pesta Laut Bontang Kuala. Sehingga bisa menjadi sajian budaya bagi para peserta rakerwil,” ujarnya saat diwawancarai Bontang Post  beberapa waktu lalu.

Adapun perhelatannya, akan diikuti ribuan masyarakat dari berbagai elemen. Seperti organisasi masyarakat (ormas), paguyuban, sanggar seni, pelajar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta beberapa perusahaan yang ada di Bontang. Pesertanya terdiri dari pejalan kaki maupun menggunakan kendaraan hias.

Karena dilaksanakan malam hari, nantinya setiap peserta didorong untuk menambahkan ornamen lampu-lampu hias sehingga pelaksanaannya lebih indah. “Untuk sistem penjurian lomba, juri tidak lagi standby di panggung kehormatan. Melainkan akan kami sebar di beberapa titik,” ucapnya.

Hingga saat ini kata Nur, semuanya masih dalam tahap pembahasan. Sehingga teknisnya masih bisa berubah sewaktu-waktu. Namun dirinya berharap, perayaan BCC tahun ini bisa lebih sukses dan semarak dari tahun sebelumnya. (bbg)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button