Advertorial

Neni Nominator Indonesia Visioner Leader

JAKARTA – Kesuksesan Neni Moerniaeni dalam memimpin dan melaksanakan visi-misinya sebagai Wali Kota Bontang, membuat dirinya menjadi nominator penghargaan bergengsi, yakni Indonesia Visioner Leader. Penghargaan ini merupakan apresiasi dari media nasional Koran Sindo dan New Sindo.

Istri dari Andi Sofyan Hasdam ini pun menghadiri undangan dari tim juri Indonesia Visioner Leader untuk mempresentasikan secara detail dan teknis upayanya dalam mewujudkan visi dan misi Pemkot Bontang.

Dalam pemaparannya Neni menjelaskan, visi dan misinya sebagai wali kota bisa terlaksana dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat Bontang, tidak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat Bontang. Termasuk seluruh perusahaan di Bontang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya.

“Dalam mewujudkan visi dan misi kami bukan berarti tidak ada kendala, akan tetapi justru halangan pertama kami ketika kami dilantik menjadi wali kota adalah defisitnya APBD Kota Bontang. Namun demikian, hal tersebut bukan halangan untuk terus membangun kota Bontang sesuai dengan visi dan misi kami. Alhamdulillah. dengan upaya yang keras, seluruh sektor tetap berjalan optimal dan tepat sasaran,” terangnya.

Salah satu implemntasi visi dan misi Neni yang paling dirasakan oleh seluruh masyarakat Bontang adalah pemberian seragam, sepatu dan tas gratis kepada seluruh pelajar, baik sekolah swasta maupun sekolah negeri. Serta pemberian baju olahraga kepada seluruh anak-anak PAUD se-Bontang, dan komitmen kepeduliannya terhadap lingkungan dengan terus menggalakkan penanaman pohon baik kepada pasangan suami istri yang baru menikah, hingga kepada para aparatur sipil negara (ASN) yang naik pangkat dan KGB.

“Pemaparan kami ini tentunya bisa kami buktikan dengan datang langsung ke Bontang, sekaligus bias menikmati destinasi wisata kami sebagai sektor yang nantinya kita persiapkan pasca-migas kelak. Mengingat Bontang bukanlah kota penghasil (migas), akan tetapi hanya pengolah migas saja yang pastinya suatu saat akan habis. Persiapan kami bukan sektor wisata saja, akan tetapi para pelaku UKM (usaha kecil menengah) di Bontang juga terus kami lakukan pembinaan, Bantuan modal usaha juga bisa diandalkan sebagai roda ekonomi pasca-migas nanti,” ungkap Neni.

Setelah mendengarkan pemaparan wali kota, Drajat Wisnu dari Kementrian Dalam Negeri RI yang menjadi salah satu dewan juri mengapresiasi pelaksanaan visi dan misi Wali Kota Bontang. Menurutnya, jika visi dan misi ini diimplementasikan secara benar dan berkelanjutan, maka masa depan Kota Bontang akan lebih baik. (hms7)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button