Breaking News

Sertifikasi HSSE Gratis untuk Warga Kutim 

SANGATTA – Untuk mendapatkan sertifikat Health, Safety, Security and Environment (HSSE), warga Kutim kini bisa mendapatkannya secara gratis, di Pertamina Sangatta. Pasalnya, Sangatta Field telah miliki HSSE Demo Room yang terbuka untuk umum dan gratis.

Demo room Sangatta dilengkapi dengan 20 modul pembelajaran, yang terbagi dalam 11 modul dasar Pertamina dan sembilan modul tambahan. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mitra perusahaan atau pihak umum.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemkab Kutim, Oesman mengharapkan demo room dapat meningkatkan perekonomian di Kutim. “Safety juga perlu dijaga, supaya keseimbangan pekerja dalam mendongkrak produksi dan mampu meningkatan ekonomi,” katanya dalam sambutannya, Jumat (9/11).

Di tempat yang sama, Svp HSSE PT Pertamina Lelin Eprianto mengatakan, tujuan dibangunnya tempat pelatihan gratis ini, dikarenakan kecelakaan kerja dinilai rawan. “Karena tingkat kecelakaannya cukup tinggi, jadi kami bangun tempat ini supaya bisa menekan angka kecelakaan. Ini merupakan yang pertama di Kaltim,” terangnya.

Senada, Asset 5 General Manager Irwan Zuhri mengatakan, HSSE adalah hal yang utama. “Mentor dari kami sudah siap, ini paling lengkap. Bisa menjadi referensi untuk pertambangan, pemerintah, universitas atau masyarakat umum,” katanya.

Baginya semua orang harus paham HSSE, terlebih bagi mereka yang bekerja disektor khusus seperti migas. “Pelatihan untuk masyarakat umum dibuka setiap Rabu. Namun mengikuti jadwal dan ketentuan perusahaan,” tukasnya. (*/la)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button