Breaking News

Causeway Mangkrak Dua Tahun

“Menurut saya banyak waktu terbuang, seharusnya masalah causeway sudah selesai,”

Kasmidi Bulang

Wakil Bupati Kutim

SANGATTA – Pemkab Kutim, berencana akan mengambil alih pembangunan Causeway Kenyamukan, Dusun Kenyamukan, Sangatta Utara, Kutim. Hal ini dilakukan jika pemerintah pusat tak mampu menepati janji untuk menyelesaikan pembangunan.

Pemkab Kutim mulai bosan lantaran pemerintah pusat tak kunjung menyelesaikan tugasnya. Pasalnya, hampir dua tahun pembanguan mangkrak. “Kalau tak bisa menyelesaikan pembangunan, Pemkab Kutim yang akan mengerjakan,” ujar Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang.

Kasmidi akan menggelar rapat khusus bersama instansi terkait, di antaranya Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, dan Bagian Hukum. Kemudian, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Semuanya akan membahas terhambatnya proses causeway. Terutama masalah anggaran yang merupakan tanggung jawab pemerintah pusat.

JALAN LINTAS: Ini merupakan kondisi causeway yang belum digarap pemerintah pusat hingga saat ini.(Dok Sangatta Post)

“Menurut saya banyak waktu terbuang, seharusnya masalah causeway sudah selesai,” katanya.

Langkah ini menurut Kasmidi untuk menentukan langkah pada 2019 nanti. Sehingga dapat memaksimalkan fungsi Pelabuhan Kenyamukan Sangatta.

“Jangan sampai pelabuhan kita ini menjadi mangkrak,” tegas Kasmidi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Aswandini Eka Tirta mendukung hal tersebut. Katanya, baik kiranya Pemkab Kutim mengambil alih pembangunan tersebut.

“Bisa saja diambil alih pembangunannya. Sehingga jelas dan pelabuhan kita dapat dimanfaatkan secepatnya,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Darat Dinas Perhubungan Kutim, Failu melaporkan jika pembangunan causeway tak dapat dilaksanakan pada tahun 2018 ini. “Mengenai causeway pelabuhan masih ada revisi, insyaallah di 2019 baru bisa berjalan kembali. Karena Syahbandar juga belum bisa memberikan kepastian,” terang Pailu. (dy)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button