Bontang

Sehari, Dua Pemadat Dibekuk

BONTANG – Meski perang terhadap narkotika terus digaungkan, masih banyak pelaku yang menyalahgunakan narkotika di Bontang. Padahal, beberapa tersangka sudah ada yang dihukum seumur hidup akibat penyalahgunaan narkoba. Terbaru, dalam satu hari polisi mampu membekuk pemakai dan pengguna narkoba di Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti melalui Kasubag Humas Iptu Suyono menuturkan awal mula terungkapnya pelaku narkotika berkat informasi dari masyarakat.

“Sekira pukul 18.00 Wita Sabtu (10/11) lalu, Sat Resnarkoba langsung menggeledah rumah tersangka di Jalan P Dipenogoro RT 16 Kelurahan Berbas Pantai,” kata Suyono, Selasa (12/11) kemarin.

Di rumah tersebut, terdapat tersangka berinisial MY (30) yang merupakan pengangguran. Saat digeledah, ditemukan satu poket sabu di kantong celana pendek warna hitam yang dikenakan tersangka. “MY mengakui kepemilikan barang haram narkotika yang diduga jenis sabu seberat 0,36 gram, dan mendapatkannya dari tersangka ED,” ujarnya.

Dari tangan MY, polisi juga mengamankan satu unit ponsel merek Oppo warna putih, satu alat isap alias bong, satu korek gas, dan celana pendek hitam. MY pun dimintai keterangan terkait ED.

Selang satu jam, polisi langsung mengamankan tersangka ED di kediamannya yang tak jauh dari rumah tersangka MY. Ketika digeledah, lanjut Suyono, polisi tidak menemukan barang yang dicurigai. Namun terdapat uang tunai sebesar Rp 200 ribu, satu buah dompet warna hitam, dan dua plastik klip. “Karena diakui kepemilikannya oleh tersangka, maka tersangka diamankan beserta barang bukti,” ujarnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka diduga melanggar Pasal 114 Ayat 1 atau Pasal 112 Ayat 1 UU 35/2009 tentang Narkotika. (mga)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button